Keju, Susu, Putih Telur dan Lain-lain

Malam ini lagi-lagi “hal bodoh” terulang…

Entah ini wajar atau tidak. Banyak hal yang saya tidak suka, dalam hal ini makanan dan minuman…
Yang membuat Mamah atau Papah saya marah karena sifat kekanak-kanakan saya itu, tukang pilah-pilih makanan. Padahal seh gak pilah-pilih juga, saya bisa makan dimanapun dan apapun kecuali beberapa tipe makanan dan minuman yakni :

“Keju” makanan yang paling membuat saya mual.
Makanan apapun yang mengandung keju tidak bisa masuk ketenggorokan saya. Mencium baunya pun membuat saya mual, roti-roti bermerk pun saya tidak bisa menelannya (saya lebih suka roti yang lewat di depan rumah saya ketimbang roti-roti mahal yang ada di mall-mall). Tapi anehnya “Pizza” saya suka, itupun harus dicampur dengan sayur-sayuran sehingga menutupi rasa asin keju itu. Kadang iri melihat orang “menggado” keju seperti halnya menggado coklat. Sepertinya nikmat sekali. Saya mau seperti itu, tapi dua tiga kali saya coba, belum sempat tertelah sudah keluar dari mulut saya….

“Susu putih” atau “room butter” dan sejenisnya yang terbuat dari susu putih. Minuman yang sama halnya seperti keju. Membuat saya sangat mual. Lain halnya dengan susu coklat, dalam sehari saya mampu minum sampai dengan 5 gelas. Dan anehnya waktu kecil saya sangat menyukai susu putih, karena saya memang hanya sebentar mengkonsumsi asi Ibu…

“Puti telur”, inilah hal yang paling orang tua saya tidak suka. Saya selalu membuang putih telur saat saya sedang menyantap makanan dengan lauk telur rebus. Entah kenapa saya sampai tidak suka dengan putih telur. Mau dicampur dengan apapun pasti mulut saya bisa merasakan kehadiran putih telur tersebut…

“Kulit ayam”, nah…inilah hal yang membuat mamah saya marah malam ini. Lagi-lagi saya membuang kulit ayam yang jumlahnya tidal sedikit. Terasa lembek itulah yang akhirnya membuat saya tidak bisa menelannya. Nah…ayam-ayam goreng ketring pun saya tidak menyukai kulitnya. Anehh sekali…

“Minuman bersoda”, untuk minuman ini saya masih bisa meneguknya. Namun membuat kepala saya pusing. Maka dari itu saya selalu menghindari minuman bersoda…

“Kopi” entah saya tidak suka sekali dengan kopi. Mau kopi yang mahal, yang manis, tetap saya tidak menyukainya. Membuat kepala saya sangat pusing mencium baunya..hufff

Itu dia makanan dan minuman yang tidak bisa diterima oleh mulut saya apa lagi perut saya. Makanan dan minuman yang kata mereka “sangat nikmat”, namun tidak nikmat bagi saya..

Saya tidak menyukai sifat saya ini. Saya terus mencoba untuk menyukainya, tapi tidak pernah bisa, mulut saya pasti menlolaknya…

Sepertinya saya harus benar-benar menjauh dari hal-hal tersebut supaya Mamah atau Papah saya tidak ngomel-ngomel. Tapi wajar juga mereka ngomel, orang saya gak tau diuntung “dengan mudahnya buang-buang makanan enak”….

Aduhhh…
Kenapa yah ? ? ?
Kenapa saya gak suka yah ? ? ?
Padahal pengalaman burukpun tidak pernah terjadi dengan saya, yang berkaitan dengan hal-hal tersebut.

Yah…saya hanya menyukai “Air putih” dan “makanan tradisional”.
Itulah saya!
Mungkin inilah jawaban “mengapa badan saya tidak pernah gendut”…hehe

Apakah ada yang sama seperti saya ? ? ?

Maafkan saya Mamah untuk malam ini…
Saya sangat menyesal….

8 Comments

Filed under Hari-hari Dyan

8 responses to “Keju, Susu, Putih Telur dan Lain-lain

  1. wulanoshin

    Aku juga ga suka keju. Aku ga mau makan sayur. Tapi untungnya ibuku ga pernah marah.

    • Wah…kamu juga gak suka keju??sama…
      Aku dimarahin kalo aku buang-buang putih telur, sama kulit ayam say.
      Aku makannya dipilih-pilih, gak baik juga seh.
      Hufff…tapi gimana lagi ya.

      Thx anyway…

      Semangat skripsinya ya!!!!
      Kiss n hug..

  2. wulanoshin

    Aku justru suka banget sama kulit ayam. Apalagi kulit ayam goreng.. hmmm,,,
    Klo telur aku malah kebalikannya, aku ga suka kuningnya.
    Ibuku ga keberatan aku pilih-pilih makanan, asal apa yang aku makan bersih dan sehat. soalnya perut aku sensitif banget. kalo makan makanan yang kurang bersih langsung diare atau jadi demam.
    Makanya aku jadi jarang jajan di luar. irit juga jadinya. hihihi…

    sukses untuk skripsi kita semua ya.. 🙂

    • Wah…kita kebalikan yah say.
      Hehe…bisa saling melengkapi neh kalo lagi makan ayam dan telur.hehe;p

      Wow..pantes aku jarang liat kamu jajan di kantin yah. Itu toh alasannya.
      Iya Mamah Papah ku paling gak suka aku milih-milih say. Makanya sekarang aku terus berusaha untuk suka sama semua itu.hehe

      Kalo masalah jajan, aku paling susah nahan paler mata dan laper perut.he
      Timbangan aku sekarang 47 say, dari 41. Baru aja malam ini aku nimbang.he

      Oke…sukses u Skripsi kita semua!!!!!!:))

  3. haha, mungkin bener juga kesimpulannya dian di akhir artikel, karena soda kan salah satu yang bikin gemuk.

    untuk yang makanan tradisional, saya setuju sama dian. Kepuasan yang dirasa ketika makan makanan barat di mall2 dan makanan tradisional di kaki lima kadang jauuuuh berbeda, jauh lebih nikmat makan makanan Indonesia…

  4. Oh…soda itu buat gemuk yah ?
    Dyan malah gak tau tuh, paling keju dan susu yang buat badan gemuk.

    iya Amri, apa lagi kalau udah makan “pecel lele” dipinggir jalan. Mantab banget dan kenikmatannya luar biasa…^^

    Saya cinta Indonesia.hehe

  5. gak pa2 Dian, klo memang tidak suka selama asupan gizi yg kamu makan itu baik dan sehat seperti air putih, ikan, dan sayur-mayur terus menjadi makanan jempolanmu,, akan tetap sehatt ya,,

    wah jangan gendutt dong?? kurang bagus bwt penampilan dan kesehatan,, menurutku badanmu ideal koq,, hehehe

    semangadd ^^ Gbus

    • Hehehe….aku sudah ideal? aku masih kurus Elmi.
      Yah…tapi biarkan saja diriku mau seperti apa jadinya, dengan yang sekarang aku juga sudah sangat senang.hihi
      Kecil, lincah dan gesit..hehe^^

      Semangatttt juga Elmi^^
      GBU too

Leave a comment