Bukan Aku dan Anda tapi Diri Kita

Anggaplah diriku ini buta
Sehingga aku bisa memiliki hati yang tulus saat mencintai,
Bukan hanya karena fisik semata ku menilai sebuah cinta…

Anggaplah diriku ini bisu
Sehingga aku bisa lebih banyak mendengarkan ketimbang berbicara yang terkadang menyakiti orang…

Anggaplah diriku ini tuli
Sehingga aku akan lebih bisa merasakan ketulusan orang tanpa melalui kata-kata yang terkadang manis dimulut pahit dihati…

Anggaplah diriku ini pincang
Sehingga aku akan tetap selalu bisa bersyukur dengan setiap jejak yang sulit aku ukir walau hanya setapak dua tapak dalam sehari…

Anggaplah diriku ini tak punya apa-apa
Sehingga aku bisa lebih menghargai,
Menghargai mereka yang bernasib tidak sebaik aku dan Anda…

Anggaplah diriku ini bukan siapa-siapa
Sehingga aku selalu diberikan semangat yang tak pernah pudar untuk bisa menjadi “siapa-siapa”…

Ini bukan suatu kepesimisan atau nilai harga diri yang rendah, melainkan Aku harus terlebih dahulu diberikan ujian dan cobaan hingga akhirnya ku tersadar akan penyimpangan-penyimpangan kehidupan yang ku lakukan…

Ini hanyalah sebuah pembelajaran yang memampukan aku untuk selalu dapat “menghargai setiap hal, menghargai setiap detik di kehidupan dan menghargai apa yang aku miliki sekarang”…

Biarlah aku seperti orang buta, yang selalu bisa merasakan mana ketulusan dan mana kebusukan…

Biarlah aku seperti orang bisu, yang selalu bisa menghargai setiap pendapat orang…

Biarlah aku seperti orang tuli, yang tak mudah termakan omongan orang yang menyesatkan…

Biarlah aku seperti orang pincang, yang tetap bisa berjalan dengan jiwanya bukan dengan fisiknya sehingga lebih bisa berguna dan menghasilkan…

Biarlah aku seperti orang yang tak punya apa-apa, yang selalu bisa merasakan bahwa dirinya adalah orang kaya karena memiliki hati yang besar…

Biarlah…
Ku jalani apa yang ku yakini
Sepanjang ku masih bisa menghargai
Arti sebuah perbedaan

Aku yang menentukan bahagiaku…
Anda yang menentukan bahagia Anda…

6 Comments

Filed under Motivasi

6 responses to “Bukan Aku dan Anda tapi Diri Kita

  1. denynong

    mantabhh,,,
    sumber inspirasi bgt loo..
    hehehe
    di tunggu post post yang lebih ajib lagi ya..

  2. Iya benar, jika kita ingin tegar dan tegap berdiri dalam kehidupan ini bisa melihat sejenak ke mereka-mereka yang memiliki kondisi fisik yang unik, dimana mereka bersyukur atas apa yang didapatkan dan mereka menjadi bukan orang yang biasa dalam menghadapi kehidupannya,,

    Amenn ^^ Gbus

Leave a Reply

