Saya Belum Siap

Lama gak cerita di blog ini. Jalan hidup saya lagi mumet banget, seperti benang kusut yang sulit untuk terlerai. Rasa hampa sudah pada tahapnya, tak ada lagi airmata dan tak ada lagi tawa yang paling bahagia. Semua berasa sama, apakah ini tanda saya belum siap naik satu tangga lagi di tahun ini ?

Mungkin mimpi saya terlalu banyak, mungkin saya terlalu mempush diri saya, dan mungkin saya terlalu peduli dengan yang ada diluar sana. Sedangkan diri ini menjadi rentan, menjadi lemah, dan menjadi cepat lelah.

Ini hanya curhatan saja… Dan saat saya mengetik ini, saya lagi benar-benar lelah. Tapi salah satu program TV malam ini mengelitik saya sampai akhirnya menenteslan airmata. Tuhan punya banyak cara untuk kembali membuat saya mengangis penuh makna.

Siap ? Setiap kita mungkin tidak akan siap jika tidak dipaksa untuk siap. Mungkin ini yang sesang saya jalani. Bukan mempush diri, tapi meyakinkan diri bahwa mereka bisa kenapa saya tidak. Yah lagi-lagi mereka diluar sana mungkin cerita hidupnya adalah sekolah gratis yang bisa saya dapatkan untuk setiap saya naik tingkat. Mungkin dari program TV, dari curhatan sahabat, dan atau dari cerita-cerita di media.

Terakhir..

Saya sadar, Tuhan membuat saya sekuat dan setangguh sekarang. Ini bukan masalah kuat atau tidak atau mungkin besar atau kecil. Ini masalah ikhlas atau tidak. 

Kali ini “saya masih ikhlas”

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a comment