NEW SPIRIT, NEW HOPE and NEW LIFE

Kemarin malam Saya melakukan perbincangan dengan salah satu orang yang sangat menginspirasi hidup Saya. Sekitar 2 jam jari-jari tangan Saya tanpa henti menekan tombol-tombol di handphone Saya. Sampai-sampai Saya baru bisa memejamkan mata pukul 02.00 dini hari.

Singkat cerita, Beliau Sangat memperhatikan perkembangan Saya. Alhasil Beliau banyak mengkritik dan memberi Saya banyak masukan dan evaluasi. Perkataan-perkataan Beliau membuat Saya berfikir malam itu. Banyak hal yang harus Saya benahi dan harus ada hal-hal baru di dalam hidup Saya. Hingga akhirnya malam itu Saya memutuskan beberapa hal…

Saya harus keluar dari zona zaman yang akhirnya mengkotaki segala gerak-gerik Saya dan mengkotaki segala kreativitas Saya. Mencoba sesuatu hal yang berbeda yang akhirnya membuat kita menjadi seseorang yang tidak sama. Yupp.. Mencoba keluar dari zona nyaman adalah tantangan besar di mana kita tidak tahu apakah zona yang baru tersebut lebih baik atau malah lebih buruk. No one knows about the future, we just try to do something better and never know what’s the result and what GOD’s answer. Sebagai contoh, Saya selalu dipuji dengan gaya rambut Saya yang sekarang yang jarang sekali digerai. Memang Saya nyaman dengan keadaan itu tapi ada kalanya Saya bosan dan mencoba untuk tampil dengan gaya baru yang mungkin tidak disukai oleh orang dan atau mungkin lebih disukai. Gak ada yang tau sebelum kita mencobanya, mencoba sesuatu yang beda yang akhirnya membuat kita menjadi seseorang yang “unik dan memiliki nilai jual”, that’s the point.

Ke dua “sukses itu butuh perjuangan”. Hal tersebut berkaitan pula dengan “mencoba untuk keluar dari zona aman”. Ketika kita bermimpi sesuatu hal yang luar biasa, itu tidak akan pernah jadi yang luar biasa ketika Saya dan Anda mendapatkan dengan cuma-cuma. Bedahalnya saat kita banting tulang dan memeras keringat untuk mendapatkan sesuatu. Sesuatu yang walau “kecil” pasti akan sangat “besar” saat di dalamnya ada sebuah pengorbanan yang luar biasa. So segala sesuatu gak ada yang mudah dan gak ada dalam sejarah seseorang yang sukses tidak memiliki pengalaman pernah menjalani hidup dengan penuh kesusahan.

The last,
Saat orang dapat melakukan 1 pekerjaan dalam 1 jam, Saya harus dapat melakukan 2 pekerjaan dalam 1 jam yang sama. Lagi-lagi menjadi yang beda dalam konteks hal yang positif. Produktif itulah inti dari hidup. Apa yang bisa kita hasilkan dan bukan sembarang hasil untuk meraih kesuksesan. Hasil yang memang lain dari pada yang lainnya, yang harus diramu dengan “keunikan, kreativitas, dan semangat yang beda dengan yang lain”. The point is “thinking out of the box.”

Kembali Saya ditegur oleh Tuhan melalui orang yang Ia percayakan. Menjadi lebih baik bukan perkara gampang atau susah tapi “mau atau tidak mau.”

Indahnya hidup saat banyak orang yang menyayangi kita menginginkan yang terbaik untuk kita. Dan sempurnanya hidup saat kita berusaha memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang kita sayang.

– Hidup adalah bagaimana kita bersahabat dengan alam, sesama, dan diri kita. –

Malam itu Saya telah berkomitmen dengan Tuhan. Melakukan banyak hal yang hanya Saya dan Tuhan yang mengetahuinya. NEW SPIRIT, NEW HOPE and NEW LIFE…

*Terima kasih untuk Bapak yang telah banyak memotivasi dan menginspirasi hidup Saya.

Leave a comment

Filed under Hari-hari Dyan, Motivasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s