Film Rumah Belanda , Coming soon!

Jakarta, 08 Maret 2014

PRESS RELEASE

FILM RUMAH BELANDA

11058656_10206497384459299_2325312503281912792_n

Sejarah Belanda menjajah Indonesia sampai dengan saat ini masih diperdebatkan oleh para sejarahwan, apakah benar selama 350 tahun lamanya. Namun demikian sejarah tersebut masih melekat dan masih menjadi sejarah yang tidaka pernah dilupakan. Hal tersebut juga ditunjang oleh peninggalan-peninggalan Belanda yang sampai dengan saat ini masih ada di Indonesia. Salah satu peninggalan yang masih bisa kita lihat adalah bangunan-bangunan yang bergaya Belanda, dari tempat tinggal/ rumah, rumah sakit, gedung perkantoran, gereja dan masih banyak yang lainnya.

Bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang unik dan masih berdiri kokoh tidak hanya menjadi daya tarik secara visual saja namun karena usia bangunan yang sudah cukup lama yang akhirnya terciptalah berbagai macam cerita mengerikan/ horor muncul di masyrakat. Berbagai macam kejadian aneh dan sampai kejadian-kejadian mistis lainnya kerap kali kita temukan di masyarakat.

Dengan alasan tersebut Hedy Suryawan yang baru saja memproduksi film ROCK N LOVE memiliki keinginan untuk  membuat film keduanya dengan genre horor dengan mengambil cerita-cerita mengenai RUMAH BELANDA, “film horor RUMAH BELANDA secara treatment memang berbeda dari film-film horor lainnya, lebih menonjolkan ambiece dan menciptakan suasana yg berbeda. Tetapi tetap menonjolkan urban legend dan memang beberapa dari cerita di film ini diambil dari kisah nyata dan digabung menjadi satu alur cerita”. Dan Hedy yang merupakan sutradara sekaligus produser di film ini pun berharap mampu memproduksi film-film yang tidak hanya bergenre drama atau action saja, namun semua genre film termasuk genre film horor.

Kelly Tandiono yang memerankan Raya (pemeran utama) yang berprofesi sebagai seorang penulis freelance mengaku memiliki tantangan tersendiri dalam film ini. Sebelumnya “Kelly sangat anti untuk bermain film horor namun untuk film RUMAH BELANDA ini Ia tertantang untuk memerankan karakter yang berbeda dengan karakter Ia sebenarnya, dan Ia meyakini bahwa film horor ini berbeda dari film-film horor sebelumnya,” tuturnya saat ditemui pada acara syukuran film RUMAH BELANDA di daerah Cipete, Jakarta Selatan, senin (9/3/2015).

“Film kedua rumah produksi Appolo Pictures yang akan mulai shooting pertengahan Maret 2015,” ungkap Produser Eksekutif, Daisy Irani. Beliau berharap film ini mampu merubah image film horor di mata masyarakat, dengan memberikan sesuatu yang berbeda dari segi visual, cerita , music scoring sehingga kualitasnya pun layar diberikan apresiasi yang sama seperti genre film lainnya Film yang direncanakan rilis tahun 2015 ini juga dibintangi oleh Agung Udijana, Aida Nurmala, Grace Shalsabila, Attiyah Shahab, dan lain-lain.

Saksikan segera di bioskop ke sayangan Anda!

169938_rumah-di-kawasan-guci-alit_663_382

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s