Ilmu Aktuaria

Dear Friends,

Banyak sekali comments ke saya dan pertanyaan seputar Aktuaria. Jujur saya hanya mendalami bidang tersebut sampai dengan Diploma di D3 Aktuaria Universitas Indonesia. Saya tidak tahu banyak mengenai detail bidang tersebut, namun hal-hal dasar masih saya pahami dan saya siap untuk mensharenya. Berhubung saya jarang sekali membuka wordpress ini, kamu bisa langsung email saya di dianita.tiastuti@yahoo.com . Meski saya tidak tahu banyak setidaknya saya bisa berbagi sedikit apa yang saya ketahui.

Sekarang saya bekerja di bidang yang bertolak belakang dengan Aktuari, berhubung saya melanjuti kuliah saya di S1 FISIP Universitas Indonesia jurusan Komunikasi Humas maka sekarang saya memilih untuk berkarier di dunia Humas / Public Relations lebih spesifik lagi saya sedang menangani publicist film-film layar lebar. Memang sangat bertolak belakang sekali, tapi ada manfaatnya juga. Setidaknya komunikasi dan perhitungan (dua hal yang ebrtolak belakang) menjadi modal kuat saya untuk lebih maksimal di pekerjaan saya sekarang. Tidak ada yang sia-sia, apapun kuliah kamu, kamu tetap bisa melakukan yang terbaik dan mencapai sukses saat “kamu menikmati apa yang sedang kamu kerjakan”. Bukan berniat menggurui, tapi inilah yang saya rasakan.

Dua tahun saya bekerja di departemen Aktuaria asuransi Bumiputera 1912, saya bias saja menjalaninya, namun bidang tersebut “bukan diri saya sekali”, saya tidak bisa berkreasi, dan kerja saya terkotaki dengan hitungan-hitungan yang membuat saya tidak bebas berkreasi (maklum ilmu saya masuh sangat sedikit). Namun di bidangku sekarang, saya bebas berkreasi, dan ide-ide keluar dengan begitu bebasnya. Inilah tahap dimana saya “menikamti” apa yang saya kerjakan. Tapi… ada satu hal yang membuat saya happy lho. Ternyata meski dengan pekerjaan saya sekarang bukan di duania Aktuaria namun saya kembali dipertemukan dengan dunia “asuransi”. Saya berharap mimpi saya menjadi icon sebuah perusahaan asuransi, atau lebih tepatnya “agen asuransi yang bukan mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan sebuah produk asuransi dari perusahaan asuransi X, tapi agen asuransi yang mengajak seluruh masyrakata Indonesia sadar akan pentingnya asuransi”.

Inilah mimpi saya dimana saya menggabungkan dua latar belakang pendidikan saya. Saya tidak tahu apakah mimpi saya akan menjadi kenyataan, tapi setidaknya saya punya mimpi dan impi itu semakin dekat.. Dimana saya sekarang dipertemukan dengan orang-orang penting di dunia asuransi. Doakan yah^^

So… apapun yang kamu kerjakan. Enjoy! Jangan sampai waktu kamu terbuang dengan melakukan pekerjaan karena kamu terpaksa melakukannya.

Sukses untuk kalian semua!

Salam,
Dian
Twitter : @MC2Dian

Leave a comment

Filed under Aktuaria (Matematika Asuransi), Hari-hari Dyan, Motivasi, Tulisan Dyan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s