Menyandang Angka 25 di 01 November 2012

Seperempat abad sudah saya lalui perjalanan hidup ini. Berjuta kenangan bahagia, duka, indah, menyakitkan semua menghiasi silih berganti. Selalu ada ucupan syukur, permintaan maaf dan ucapan terima kasih untuk para teman kehidupan. Tak sadar akan waktu yang terus berputar dan mengantarkan saya ke pribadi yang lebih tua setiap detiknya. Merenung hari ini, menghitung betapa sedikitnya hal baik yang bisa saya goreskan dan begitu banyak hal buruk yang saya sengaja atau tidak ciptakan.

Namun tetap “Saya bahagia sepenuhnya”…

Tak hentinya saya berterima kasih untuk setiap lantunan doa teruntuk diri saya. Tak hentinya saya memohon ampun pada Tuhan untuk segala sakit hati yang saya ciptakan. Malu karena saya masih jauh dari sempurna namun saya tetap bangga akan banyak hal baik meski sedikit yang masih bisa saya ciptakan.

Bukan manusia namanya tanpa turun-naik tangga, tanpa roda yang berputar dan berada diposisi atas-bawah, tanpa adanya air mata yang selalu datang tepat sebelum atau sesudah bahagia menghampiri. Manusia yang selalu belajar untuk menjadi lebih baik namun tetap saja keegoisan, rasa iri, dengki, atau mungkin benci mengotori niat suci. Namun tetap itulah hidup. Keinginan, niat, usaha dan doa yang hanya bisa dilakukan. Itulah saya…

Sekarang saya lebih banyak tahu meski sedikit mengenai apa itu “salah” apa itu “benar” dan apa itu “baik” dan apa itu “buruk” menurut pengetahuan saya. Yah…saya pun manusia yang hanya bisa mencoba mengukir kembali banyak hal baik yang mampu menggoreskan tawa disetiap wajah para manusia. Namun, satu hal saja yang saya minta dari Mu Tuhan, KESEHATAN yang bisa memampukan saya melakukan segala hal untuk menyongsong angka 26 yang akan datang. Pribadi yang lebih berguna…

Terakhir.. takkan lelah saya bersyukur untuk banyak hadiah yang sebenarnya tidak layak saya dapatkan “keluarga yang begitu menyayangi saya, sahabat terbaik yang saya temukan tepat di awal tahun 2012, sahabat-sahabat yang setia sejak saya masih SD SMP dan SMA, pekerjaan yang luar biasa menyenangkan, finalis dari ajang memasak bergengsi tanah air MASTERCHEF INDONESIA, dan banyak lagi”. Semoga akan banyak hal luar biasa yang mampu saya ciptakan kembali, bukan untuk saya tapi keluarga dan mereka yang menyayangi saya.

Untuk apa saya hidup dan untuk apa angka yang banyak menghiasi usia saya, jika saya hanya hidup untuk diri sendiri dan untuk diam tanpa berkerasi.

Sekali lagi terima kasih Tuhan untuk angka 25, angka bersejarah yang memampukan hamba masih tetap berdiri tegap dalam menjalani permainan kehidupan ini. Terima kasih semuanya untuk segala kasih sayang yang terus tercurah kepada saya. Maaf untuk segala kekurangan, keterbatsan saya dalam menyenangkan hati kalian.

Saya bahagia Tuhan…

With BIG LOVE

Dianita Tiastuti
@MC2Dian
 

6 Comments

Filed under Hari-hari Dyan, Tulisan Dyan

6 responses to “Menyandang Angka 25 di 01 November 2012

  1. Semoga selalu terkabul apa yg diharapkan ya, Mbak.

    btw, poto yg bawah cantik deh. Bisa jd trending terbaru Mbak Dian tuh, biar ga melulu pake kacamata, hihihi lebih manis dg gaya simple dan elegan spt ini, hihihi

    sekali lg selamat ya atas bertambahnya usia. Semoga bahagia…..

  2. Selamat Ulang tahun Dianita.
    You’re the best🙂

  3. sudah ada rencana mau nikah mbak??? :3

  4. salim17a

    Oh Ultahnya tanggal 1 Nov juga ya? Sama dengan saya, anyway happy birthday ya, sukses selalu dan tetap semangat…

Leave a Reply

