MASTERCHEF INDONESIA SEASON 2,LEBIH SERU, LEBIH MENEGANGKAN !

PRESS RELEASE                                                                                                                                                                               Jakarta, 3 Juli 2012

 

MASTERCHEF INDONESIA SEASON 2,LEBIH SERU, LEBIH MENEGANGKAN !

Sukses melakukan audisi di lima kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Padang, Makasar, Bandung pada April lalu, tim MasterChef Indonesia berhasil menyaring dan menyeleksi ribuan calon peserta. Para peserta tidak hanya ditantang meramu masakan, tetapi juga ditantang bagaimana membuat kreasi masakan dengan waktu yang terbatas. Tak hanya itu, penyajian masakan yang diolah pun menjadi unsur penting saat audisi.

Dengan jumlah total pendaftar mencapai 18.000 peserta, telah terpilih 60 peserta terbaik untuk menerima tantangan selanjutnya dari para juri Chef Master. Keenampuluh peserta itu berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan, pendidikan, status sosial dan ekonomi.  Namun, ada satu yang sama diantara mereka, yakni passion  memasak.

Desi, ibu tiga orang anak ini rela meninggalkan pekerjaan dan keluarganya demi mengikuti proses audisi tahap demi tahap hingga akhirnya masuk ke 60 besar. Kesibukannya sebagai seorang direktur di salah satu resort ternama di Bangka, tidak meragukan niatnya untuk  mengikuti MasterChef Indonesiaseason 2. Lain halnya dengan Joice Pesulima, nenek dua orang cucu ini merupakan peserta tertua. Di usianya yang menginjak 60 tahun, ia tetap semangat mengikuti setiap tahap audisi. Pengalamannya yang sudah tidak asing di dunia kuliner, membuatnya percaya diri dalam mengikuti ajang MasterChef Indonesia tahun ini.

Dengan jumlah kontestan yang dua kali lipat lebih banyak dari season sebelumnya, yaitu 60 orang, diharapkan dapat diperoleh seorang MasterChef Indonesia yang lebih baik lagi”, ujar Ella Kartika, Production & Programming Director RCTI. Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk mendapatkan kualitas yang yang lebih baik, keenampuluh peserta tidak langsung masuk ke dalam Galeri MasterChef, tetapi mereka harus melalui tantangan yang lebih berat lagi hingga akhirnya terpilih 20 peserta terbaik yang masuk ke Galeri MasterChef. Makanya tidaklah mengherankan jika, “Ketegangan sudah dirasakan sejak awal kompetisi 60 besar.”, tambahnya.

Selain jumlah kontestan yang lebih banyak, susunan para juri Chef Master season 2 ini pun berbeda. Kehadiran Degan Septoadji Supriyadi sebagai salah satu juri diantara Chef Marinka dan Chef Juna memberikan warna baru pada ajang ini. Chef yang akrab disapa ‘Chef Degan’ ini merupakan chef ternama asal Indonesia yang sudah berpengalaman di Jerman dan telah 30 tahun melakoni profesinya. “Bangga, pada awalnya saya tidak menyangka bisa terpilih menjadi Juri Master Chef Indonesia. Ini pengalaman baru bagi saya di dunia entertainment. Saya sangat excited sekali”, ujar Degan.

Sementara itu, Chef Juna berpendapat bahwa ajang ini merupakan batu lompatan yang baik bagi para kontestan untuk terjun ke bidang kuliner. Satu-satunya juri perempuan, Chef Marinka, berharap pada season ini seorang MasterChef tidak hanya memiliki passion yang besar, tetapi juga harus mempunyai karakter kuat pada masakannya dan bisa berbagi ilmunya dengan orang lain. “Formasi juri yang baru ini diharapkan makin memperkuat content dan kemampuan kontestan, sehingga bisa  menghasilkan sebuah drama reality competition show yang jauh lebih baik lagi.” ujar Sambodo, Operational Manager Production RCTI.

Kejutan, drama, konflik, dan kompetisi akan hadir di 30 episode MasterChef Indonesia season 2 di setiap minggunya. Hadirnya beberapa selebriti papan atas Indonesia membuat tayangan kompetisi ini semakin menarik. Pada salah satu episodenya, MasterChef Indonesia Season 2 juga akan shooting di luar negeri. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para kontestan masterchef tahun ini.

Saksikanreality competition show MasterChef Indonesia Season 2 setiap hari Sabtu dan Minggu mulai 8 Juli 2012, pukul17.30 WIB. Hanya di RCTI !

= = = * * * = = =

 


Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Tika Oktavianingsih

Communication Officer, Marcomm Dept. RCTI

HP: 0856 837 2889

Tel: 530 3550 ext 3315

tika.oktavianingsih@rcti.tv

 

Clarissa Mediana

PR & Promotions FremantleMedia

HP : 08161990847 / Tel. 021-782 01001

clarissa.mediana@fremantle.co.id

 

 

Follow our twitter

@OfficialRCTI

@MasterChefIndo

Fanpage

facebook.com/MasterChefIndonesiaOfficial

 

7 Comments

Filed under MasterChef Indonesia 2

7 responses to “MASTERCHEF INDONESIA SEASON 2,LEBIH SERU, LEBIH MENEGANGKAN !

  1. klw dri bali bisa gc ikutan master chafe ..??? trus untk pendaftaran selanjut nya kpn dibuka lg ????

  2. Syaif

    Hi mb Dian, Kasih bocoran dong, klo di masterchef itu sebelum tampil ada platihan (instruksi) dl ga?

    Soalny aku seneng masak, tp blm bs apa2. Aku tertarik tuk ikut masterchef 3.

    • Wah..gak pernah ada latihan/pemnasan/instruksi sama sekali. Apa yang kamu liat di tv itu lah yang terjadi sayang. Itu deg-degan dan tantangannya. Semua serba tau “saat itu”. Dan gak pernah ada perpanjangan waktu atau kecurangan lainnya.

  3. aku seneng manget sm kak dianita

  4. murniyati

    e si imut pa kbr ada audisi lagi ni ntar kita ketemuan ngk y…kamu koq piter banget si…kira2 bisa ngk y aq lolos audisi aq si yakin semangat q kaya semangat mu cantik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s