Memasak Membuat Hati Senang & Tenang

Keluarga saya khususnya orang tua saya tak diragukan lagi kelihaiannya dalam memasak. Kita lebih menyukai masak dirumah dan makan masakan kita ketimbang harus makan di restoran.

Meski seorang laki-laki, papah saya tidak kalah hebatnya dengan mamah saya. Apapun bahan yang ada di dapur bisa Beliau sulap menjadi sebuah masakan yang lezat. Pertandingan masak yang paling sengit menurut saya adalah pertandingan memasak antara mamah dan papah saya. Saya sebagi juri susah untuk memutuskan siapa yang menang.

Kondisi di ataslah yang akhirnya membuat saya terdorong untuk bisa memasak dan diawali dengan kecintaan terhadap masakan. Masakan-masakan sederhana coba saya buat dengan rasa cinta. Satu demi satu masakan sederhana rumahan bisa saya buat, terlepas dari rasanya enak atau tidak.

Memasak itu seperti halnya menyetir mobil. Lama kelamaan dengan bermodalkan keberanian kita pun akhirnya bisa, sejalan dengan pengalaman kita akan mampu dan secara tidak sadar dapat menikmati setiap kegiatan memasak yang kita lakukan. Begitupun dengan saya, meski awal saya takut, namun lama kelamaan saya berani mencoba berbagai bahan dasar tanpa takut untuk melakukan kesalahan yang akhirnya membuat masakan saya tidak enak.

Yah, akhirnya sampai dengan saat ini “memasaklah yang akhirnya menjadi salah satu hal yang mampu membuat perasaan saya senang dan tenang”. Di tengah kepenatan saya mencoba masak berbagai masakan baru dan akhirnya dicicipi oleh keluarga dan kerabat. Komentar “enak” adalah kata yang saya tunggu-tunggu dan akhirnya membuat happy orang yang memakan masakan saya.

Inilah indahnya hidup, saya mencoba berbagi mulai dari hal-hal yang paling sederhana. Berbagi hidup melalui masakan dan lewat masakanlah akan timbul rasa cinta dan bahagia.

Inilah cara saya menikmati hidup saya, dari sekian banyak hal yang mampu membuat saya bahagia. Memasak lah salah satunya…

Nikmati apa yang kamu senangi, dan dapat dipastikan kamu akan bahagia menjalani hidup ini. Dan berbagilah kesenangan dari hal-hal yang kamu senangi.

The last “Memasak yang akhirnya mampu mempersatukan keluarga saya, sehingga selalu betah berada di rumah” Terima kasih mamah…

Have a good weekend.

Salam,

Dianita Tiastuti
Publicist Film & Artis
Love Cooking

Posted with WordPress for BlackBerry.

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Memasak Membuat Hati Senang & Tenang

  1. lavesand

    kapan2 ak mau coba makan masakan kk ya🙂

Leave a Reply

