Indahnya Rencana Tuhan

Tahun 2012

Saya tidak pernah tahu seberapa berhasil saya meraih target-target dalam hidupp saya, yang sudah saya catatkan bukan hanya disecarik kertas namun dicatat dalam hati saya untuk tahun 2012 ini.

Saya pun tidak pernah tahu hala rintang dan rizki yang saya dapatkan di tahun ini. Tak ada bayangan, yang ada hanya “saya berusaha menapaki setiap hari saya dengan senyum, doa, dan semangat yang tak pernah pudar”.

Saya pun tidak pernah tahu, seberapa besar air mata yang kan mengisi tahun ini dan seberapa banyak bahagia yang akan bisa saya rasa. Saya tidak pernah tahu. Yang jelas saya ingin bahagia dan bermakna setiap harinya.

Namun…
Satu hal yang saya tahu “Tuhan selalu membuat rencana yang jauh lebih indah dibanding rencana yang saya buat”.

Awal tahun saya dapatkan seseorang yang akhirnya mampu melengkapi hidup saya.
Pekerjaan yang tak ada hentinya berdatangan, hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak bekerja selama beberapa bulan.

Keputusan untuk tidak bekerja adalah salah satu cara saya menyikapi rencana Tuhan dalam hidup saya.
Penawaran sebuah rencana kehidupan yang belum pernah bahkan tidak pernah saya duga sebelumnya. Tak ada dalam mimpi saya, namun Tuhan menjadikannya ada.

Pilihan berat di awal tahun 2012. Pilihan antara pekerjaan yang amat sangat saya senangi dan sebuah kesempatan yang sama sekali belum saya yakini ke depannya.

Bermodalkan rasa ingin tahu, akhirnya pilihan pun dijatuhkan. Dan…inilah yang namanya keajaiban. Keajaiban bahwa saya adalah salah satu orang yang beruntung bisa jadi bagian dalam sebuah cerita yang memberiku banyak pelajaran.

Menangis saya, mengingat begitu besar kepercayaan Tuhan terhadap saya, yang jauh dari kata sempurna. Kepercayaan untuk menjalani sebuah skenario kehidupan yang luar biasa. “Apakah saya pantas menerima dan menjalaninya?” Pertanyaan yang sering muncul. Tapi Tuhan lah yang akhirnya memantaskan saya menerima dan menjalani skenario-NYA yang ternyata adalah baik untuk saya.

Tak ada kata penyesalan, ketika saya berusaha menerima semuanya atas dasar kepercayaan bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-NYA.

Yah…
Keajaiban ini akan saya ceritakan, saat waktunya tiba.
Semoga akan menjadi inspirasi untuk siapapun yang memiliki keyakinan seperti saya bahwa “Segala sesuatunya INDAH saat kita memandang bahwa TUHAN tidak akan pernah memberikan yang buruk kepada hamba-NYA”.

With Love,

Dianita Tiastuti
Publicist Film & Artis
Love Cooking

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a comment

Filed under Hari-hari Dyan, Motivasi, Peristiwa

Leave a Reply

