MIMPI HELMY YAHYA TERWUJUD

Dua tahun lalu saat melayat almarhum AT Mahmud, Helmy Yahya berujar bahwa sudah lama dia berencana ingin membuat sebuah film musikal yang mengangkat karya-karya AT Mahmud. Jika ucapannya itu sebuah janji, maka janji itu kini terpenuhi. Bersama Mizan Productions dan Falcon Pictures, presenter kondang itu mewujudkan impiannya dalam sebuah film fantasi musikal berjudul Ambilkan Bulan. Judul tersebut diambil dari salah satu lagu ciptaan AT Mahmud.

Bagi Helmy Yahya, AT Mahmud adalah seorang seniman besar. Tidak ada seorang pun di Indonesia yang pada masa kecilnya melewatkan lagu-lagu AT Mahmud. Sayangnya, beliau berpulang saat kita kehilangan lagu anak-anak. Helmy merasa prihatin melihat anak-anak sekarang menyanyikan lagu-lagu orang dewasa.

Film Ambilkan Bulan disutradarai oleh Ifa Isfansyah, sutradara terbaik FFI 2011. Skenarionya ditulis oleh penulis kawakan, Jujur Prananto. Di film ini ada 10 lagu karya AT Mahmud, seperti “Anak Gembala”, “Mendaki Gunung”, dan tentu “Ambilkan Bulan”. Penyanyi jazz cilik Lana Nitibaskara yang menjadi bintang utamanya, berdampingan dengan Astri Nurdin, Agus Kuncoro, dan Landung Simpatupang. Film ini akan rilis serentak di bioskop-bioskop pada 28 Juni 2012.

Endah Sulwesi

Follow @ambilkanbulan
Facebook Page Film Ambilkan Bulan

Leave a comment

Filed under Film

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s