Tertawa Lepas Hari Ini

“Hahaha…” Kalimat yang saya lontarkan paling banyak di hari ini.

Menertawakan diri saya sendiri, yang begitu cerobohnya berjalan sampai-sampai terjatuh berulang-ulang. Sepatu hak tinggi saya, yang selalu saya jadikan alasan…;p

Menertawakan orang-orang yang mukanya ditekuk berlipat-lipat. Kasiannya mereka yang tidak bisa menikmati hidup yang tak bisa diulang ini dan beruntungnya saya yang selalu dapat tertawa dan tersenyum lebar…;p

Menertawakan para pemimpin bangsa yang saya lihat ditv-tv. Kasiannya mereka yang terus diperbudak oleh uang dan beracting menjadi orang lain yang “ingin selalu dibilang benar” di depan masyarakat, sangat beda dengan saya yang selalu tampil adanya dan dengan leluasa bersikap dan berbicara tanpa beban dan tanpa harus takut melakukan salah dan teriak terlalu kencang…;p

Menertawakan….
Banyak hal yang memang tidak ditempatkan ditempat yang benar (memang diri saya sudah ditempatkan pada tempat yang benar?Belum juga she..hehe).
Yah…tapi lagi-lagi “tertawa” adalah cara saya menghibur diri saya sendiri dan salah satu ekspresi dari rasa syukur saya kepada Sang Illahi.
Tertawa tanpa harus mengejek dan menghakimi, tertawa untuk menikmati setiap hal benar dan tidak dihidup ini.

So…
Umur memang diatur Tuhan, tapi tidak ada salahnya berusaha untuk “memperpanjangnya” dengan cara “tertawa” sebagai bentuk dari menikmati setiap hal dihidup ini.

Bahagia adalah pilihan
Dan tertawa akan membuat pilihan mu mendekati bahagia.

-Jangan bersedih kawan-

Leave a comment

Filed under Hari-hari Dyan

Leave a Reply

