Teguran Untuk Kembali Ke Awal

Malam ini saya kembali membukaa skripsi saya ketika saya kuliah dijurusan Humas atau kerennya disebut Public Relations, di salah satu Universitas terbaik di Indonesia.

Skripsi itu adalah saksi diikrarkannya mimpi saya menjadi seorang praktisi PR “Public Relations”. Sejauh ini saya mengevaluasi diri, hampit 9 bulan saya jalan profesi sebagi seorang publicist yang adalah salah satu profesi percabangan dari profesi PR. 9 bulan saya lewati berbagai macam pengalaman dan hal baru, belajar untuk merealisasikan segala ilmu yang pernah saya dapatkan.

Entah, perasaan apa yang saya rasakan sekarang ? Entah, saya belum puas. Saya merasa baru sedikit sekali saya berkorban, dan sedikit sekali ilmu yang baru saya pakai. Malam ini, saya malu akan gelar sarjana yang saya punya, bahkan IPK tertinggi yang telah saya raih. Saya malu, karena saya belum bisa jadi “siapa-siapa”. Mungkin kalimat itu terkesan lebai atau terkesan saya amat sangat tidak bersyukur. Tapi itulah yang saya rasakan.

“Apa yang sudah saya hasilkan selama hampir 9 bulan ?”
“Apa hal baik yang sudah saya berhasil berikan untuk keluarga, sahabat, teman, sesama, bangsa dan negara ?”
“Apa…?”

Saya belum menghasilkan apa-apa, apa lagi cita-cita saya sebagai seorang praktisi PR. Inilah perjuangan, dan Tuhan kembali mengingatkan. Saya tidak akan pernah putus asa. Saya kembali baca apa yang telah saya dapatkan selama perkuliahan, membuka kembali tokok-tokoh panutan yang menginsipirasi hidup saya, saya buka kembali buku-buku mimpi saya. Mimpi menjadi seorang praktisi PR yang mampu bukan hanya membentuk image yang baik di luar tapi juga image yang baik di dalam.

Semoga malam ini, Tuhan mendengar niat baik saya.

Ayo teman…
Yang sedang keluar dari rel kehidupan dan impian, mari sama-sama kita kembali ketujuan awal kita dan sama-sama kembali meraih mimpi-mimpi kita. Jangan biarkan uang memperalat hidup kita, bekerjalah secara mulia dan menjadi berguna untuk sesama.

Regards,

Dianita Tiastuti

Leave a comment

Filed under Hari-hari Dyan

Leave a Reply

