Mencapai Titik Tertinggi Sebagai Public Relations

“Mau jadi apa kamu ?”
Pertanyaan yang terus saya dapatkan sejak masih kecil sampai dengan sekarang. Perubahan jawaban dari waktu ke waktu adalah wajar karena itulah manusia selalu menemukan pemikiran-pemikiran baru yang lebih meyakinkan untuk mereka kerjakan.

Kalau saya ditanya sekarang ini “Mau jadi apa kamu ?”
Saya akan menjawab “menjadi diri saya yang sekarang”. Seorang perempuan yang memiliki mimpi menjadi seseorang yang berarti dengan menjadi seorang pengajar/dosen dan sekaligus pakar di dunia kehumasan-public relations. Itulah saya, mungkin bukanlah mimpi. Satu demi satu telah bisa saya raih, sekarang saya telah lulus sarjana Komunikasi Humas dengan nilai IP yang sangat saya banggakan. Pekerjaan saya sekarang (meski belum apa-apa) sebagai seorang publicist yang telah menyelesaikan dua project film dan next akan ada satu film lagi. Dua hal yang membuat saya 25% sedikit lebih yakin bahwa dunia kehumasan akan saya genggam suatu saat nanti.

Dosen, ini adalah cita-cita saya yang paling mulia. Bersyukur sangat jika suatu saat nanti bisa terealisasi, namun dibutuhkan gelar S2 dan S3 untuk bisa berkecimpung di dalamnya. Tahun ini, semoga ada jalan Tuhan teruntuk saya mengenyam pendidikan S2 bidang Marketing Communications yang akan saya dalami. Target umur 30 saya sudah menyelesaikan semua pendidikan sampai dengan S3. Semoga mimpi dan doa saya senantiasa didengar oleh Sang Maha Kuasa.

Balik lagi, dunia kehumasan. Berat memang merintis sebuah usaha dengan bermodalkan hanya dengan keberanian, tapi saya coba tetap fokus dan jalani. Meski banyak hal yang membuat saya “menggoyahkan” keyakinan saya. Tapi saya tetap berjalan meski tergopoh-gopoh. Mencoba masuk ke dalam dunia humas, dengan mengenal satu demi satu orang-orang yang adalah praktisi dan akademisi kehumasan. Perubahan, itulah yang ingin saya kejar. Perubahan dimana akhirnya orang dapat memandang bahwa profesi humas memang penting di tengah maraknya dunia yang sedang berlomba menciptakan brand yang terbaik dan paling beda.

Yah..ini hanya sebuah sharing mimpi dari seorang perempuan yang sederhana yang ingin memiliki manfaat yang luar biasa bagi sesama.

Kamu ? Apa mimpi mu ?
Konsisten dengan mimpimu, berusaha, berdoa dan teruslah semangati dirimu.
Masalah gagal atau berhasil itu bukan kuasa kita, tapi kuasa Yang Punya Semesta.

Para pemuda-pemudi…
Nasib bangsa ada di tangan kita
Dengan berbagai macam keahlian, kita satukan kehebatan dan kita bangun bangsa yang lebih bermartabat di mata dunia.

*salam perubahan

4 Comments

Filed under Hari-hari Dyan

4 responses to “Mencapai Titik Tertinggi Sebagai Public Relations

  1. rifah

    aku suka semangat mu mbk,,Q juga ingin seperti itu, bercita2 jd dosen, menjadi yg lebih berguna demi kluarga trutama mama,,

    tapi kenapa semua Q anggap msh hrs di delay dulu ya cz umurQ yg mnjelang 24 ini, utk membangun kluarga baru terlebih dulu cz Q anggap d umur segitu umur yg sudah terlalu tua utk memulai step kehidupan selanjutnya, semangat apa ya yang harus Q punya ya mbk biar bs seperti mbk?tetp berkarya saat sudah berkeluarga,,heheh

    (*maaf kalo tulisanQ ini membingungkan mbk saat membacanya)

    salam kenal

    thx b4

    • Hai Rifah sayang…
      Jangan hanya karena sudah berkeluarga jadi mengbatasi gerak kamu.
      Berpikirlah bahwa semua hal yang kamu lakukan adalah hal yang terbaik yang bisa kamu lakukan, jangan lihat besar kecilnya.
      Hal sepele misalnya berbagi pengalaman kamu melalui tulisan di blog, atau sharing status yang menyemangati banyak orang, atau yang lebih ebsar tergabung di komunitas-komunitas, atau mungkin berkarya lewat kegiatan ibu rumah tangga dengan masak makanan yang sehat dan lezat u keluarga.
      Semua hal di dunia ini berharga saat kamu berusaha melakukan yang terbaik tanpa melihat efaknya besa atau kecil.
      Semangat yah sayang^^

  2. Rifah

    Makasie semangatnya ya mbk,,,

    oiya mbk, Q mw tny lg ney,knp mbk ko berpindah profesi dr seorang aktuaris d perusahaan asuransi tertua n lbh suka terjun ke dunia publisher?? Trs mbk kn sudah brkecimpung d dunia kehumasan tp tetep ingin jd dosen y mbk??oiya mbk kalo blh tw mbk skrng usiany brp y??(*maaf menanyakan mslh intern)

    Oiya Q alumni matematika unair mbk n skrng alhamdulillah sudah 9bln krja d dept market riset prusahaan rokok mbk, la akhir2 ini Q lg usaha nyari kerjaan d jkt mbk, la dr smua info lowongan yg ad d jkt utk prusahaan riset pasar biasany menginginkan lulusan matematika yg menguasai software statistik, sedangkan utk prusahaan asuransi lbh menginginkan lulusan matematika yg mngenal dasar2 aktuaria+softwareny,,kira2 mbk bs bantu ga utk mslh pendalamanQ utk ilmu aktuarianya??

    Mksiie sebelumnya ya mbkk

  3. Rifah

    Makasie semangatnya ya mbk,,,

    oiya mbk, Q mw tny lg ney,knp mbk ko berpindah profesi dr seorang aktuaris d perusahaan asuransi tertua n lbh suka terjun ke dunia publisher?? Trs mbk kn sudah brkecimpung d dunia kehumasan tp tetep ingin jd dosen y mbk??oiya mbk kalo blh tw mbk skrng usiany brp y??(*maaf menanyakan mslh intern)

    Oiya Q alumni matematika unair mbk n skrng alhamdulillah sudah 9bln krja d dept market riset prusahaan rokok mbk, la akhir2 ini Q lg usaha nyari kerjaan d jkt mbk, la dr smua info lowongan yg ad d jkt utk prusahaan riset pasar biasany menginginkan lulusan matematika yg menguasai software statistik, sedangkan utk prusahaan asuransi lbh menginginkan lulusan matematika yg mngenal dasar2 aktuaria+softwareny,,kira2 mbk bs bantu ga utk mslh pendalamanQ utk ilmu aktuarianya??
    Mksiie sebelumnya ya mbkk

Leave a Reply

