Berbagi Walau Hanya Dengan Kata

Hari ini saya menangis, tangisan yang sudah lama tidak saya rasakan. Tangisan penuh syukur kalau sampai detik ini saya;

Punya mata yang sempurna untuk dapat melihat betapa luar biasa karya Sang Maha Kuasa

Punya kaki yang masih sanggup menopang badan untuk tetap berjalan dan menjalani hari-hari yang penuh teka-teki

Punya tangan yang masih bisa menulis, menyetir, memasak, mengangkat ini dan itu, masih bisa berbagi dan menolong walau hanya hal-hal sederhana

Punya badan yang sehat, punya otak yang masih waras, tekanan darah yang normal, dan semua-semuanya serba tak ada masalah…

Bersyukur saya ya Tuhan.
Menangis saya, melihat sahabat saya terkapar di rumah sakit menahan sakit, memikirkan biaya berpuluh-puluh juta, tak mampu berbuat apa-apa.
Sungguh luar biasa Kau ciptakan “mereka” orang-orang hebat yang membuat manusia lainnya mampu berkaca dan belajar meghargai setiap hal yang terkadang dilupakan…

Kuatlah sahabat..
Seberapa menyakitkan penyakitmu, seberapa menderitanya dirimu ingatlah bahwa kamu orang yang beruntung dipercayai Tuhan untuk menanggung beban besar yang mungkin tidak pernah sanggup aku topang.

Kamu yang sedang terkapar di rumah sakit, kamu yang sedang menangis karena tak sembuh-sembuh, kamu yang tidak bisa melakukakan apa-apa “tetaplah berjuang”.

Senyummu adalah teguran untuk mereka yang sehat, yang masih mengeluh tentang beratnya hidup yang tak seberapa.

Tawamu adalah sentilan keras untuk mereka yang sehat, yang tak pernah sedikitpun merasa bersyukur karena masih tetap berdiri tegar dan tak merasakan terkapar tak berdaya

Semangatmu adalah “cara TUHAN” menunjukan kepada mereka yang sehat, bahwa mereka masih jauh lebih beruntung untuk terus melanjutkan perlombaan di dunia yang tak satupun org tahu kapan waktu kematian.

Terima kasih sahabat…
Kamu sehat, ataupun kamu masih sakit, semua tak masalah karena kamu selalu menginspirasi saya untuk tetap tegar berdiri menghadapi setiap tantangan dalam hidup dan mengajarkan kepada saya bahwa saya bukan apa-apa namun saya memiliki segalanya karena Tuhan-lah yang mengaturnya.

Cepat sembuh yah..
Doa selalu ada..

Walau hanya kata-kata
Saya yakin kata akan Tuhan terima sebagai doa yang akhirnya membuahkan kebaikan dan mendekatkan kita kepada surga..

Love you

Leave a comment

Filed under Hari-hari Dyan

Leave a Reply

