Mencoba Membuat Rutinitas Baru

Hari ini saya mendownload wordpress di iPad saya. Setelah saya pikir-pikir sayang juga jika iPad ini tidak dimaksimalkan. Kemaren malam saya coba mengotak-atik, ternyata banyak hal yang bisa saya lakukan. Mulai dari edit-edit foto, membuat presentasi, menulis agenda, membuat perpustakaan pribadi, online twitter dengan enam account twitter, dan lain-lain.

Ya banyak memang, tapi beberapa aplikasi harus mengeluarkan sejumlah uang yang dibayar via kartu kredit, tapi berhubung saya orangnya hemat jadi saya hanya memanfaatkan aplikasi yang free saja.hehe, beli iPadnya saja sudah mahal, biaya perbulannya ditambah. Ya, saya lebih memilih yang aman-aman saja. Meski mau tidak mau saya harus beli beberapa aplikasi untuk menunjang pekerjaan saya.

Ok, saya mempunyai banyak rutinitas yang berkaitan dengan tulis menulis setiap harinya. Seperti laporan keuangan, laporan kegiatan, report kegiatan pribadi, buku harian, dan lain-lain. Yang biasa saya tuangkan di sebuah buku, maklum saat pulang ke rumah dalam keadaan lelah, saya merasa sangat malas untuk mengnyalakan laptop. Alhasil kertas dan buku-buku banyak sekali dirak buku saya.

Terpikir ide yang mungkin membuat saya dapat mengurangi penggunaan kertas, sayang juga kalau pohon-pohon terus ditebangi untuk membuat kertas-kertas, lama-lama lapisan ozon kita pasti menipis dan terus menipis. So, tepatnya mulai kemarin saya mencoba “familiar” denan mainan baru saya ini. Mulai dari membuat report, note, agenda semua saya tuangkan dalam iPad ini. Semoga saya bisa lebih maksimal dalam menggunakannya.

Ayo, kurangi penggunaan kertas sebisa kalian.
Kita selamatkan bumi ini bersama-sama.

Semangat saya karena mereka adalah keluarga saya.

20111124-195510.jpg

20111124-195635.jpg

Leave a comment

Filed under Hari-hari Dyan

Leave a Reply

