Saya Belajar Dari Wanita Beranak Dua

Beberapa hari ini saya menghabiskan banyak waktu dengan seorang ibu dari dua anak. Sebelum mengenalnya, saya tidak pernah tahu dan menyangka bahwa Ia sudah menikah dan malah mempunyai dua anak. Pembawaannya selalu ceria dan bersemangat. Meski sibuk dengan pekerjaannya Ia tetap rutin menelpon anak-anak dan menyempatkan waktu kencan dengan “mantan pacarnya”. Tak hanya itu, temannya sangat banyak. Hampir semua orang emngenalnya dan Ia sangat disenangi oleh banyak orang. Mungkin karena Ia tahu bagaimana cara memperlakukan setiap orang sehingga mereka senang.

Satu,
“Jangan takut untuk membagi ilmu”. Setiap ilmu yang kita bagi pasti nanti akan membuahkan hasil. Jangan pernah takut kalau nantinya orang akan lebih hebat dari kita, karena orang hebat adalah orang yang mampu membuat orang lain hebat. Kata-katanya membuat saya merinding karena banyak sekali orang disekeliling saya sangat pelit ilmu. Hal yang sepele masalah kontak person, memang “link” itu mahal harganya, tapi toh semua itu berdasarkan hubungan baik. Meski Ia tahu nomor kontak seseorang dari kita namun jika Ia tidak punya hubungan baik, toh nomor telpon itupun akan percuma. So, jangan takut mebagi ilmu…

Dua,
Kali ini dalam hal percintaan. Kata-katanya membuat saya semakin yakin untuk mencari jodoh. Katanya “carilah suami yang sangat mencintai kamu, yang mau berkorban apapun untuk mendapatkan hati kami dan seorang laki-laki yang bagaiamanpun keadaanya DIA TIDAK AKAN PERNAH MEMBIRAKAN MU PERGI”. Seseorang yang sangat mencintai ibunya. Dan selain itu ada satu hal “jka kamu ingin mengetahui karakternya dan bagaiman ia akan memperlakukan kamu,, lihatlah teman-temannya dan lihatlah lingkungan pergaulannya”. Orang itu tidak jauh dari teman-temannya. Ya….hal ini membuat saya semakin yakin kalau nantinya laki-laki yang akhirnya mampu memenangkan hati saya adalah laki-laki yang tidak akan pernah bilang “ya sudah..putus saja”. Semoga, semoga saya mendapatkan suami seperti Ibu itu, yang memperlakukakannya seperti ratu.

Tiga,
“Hidup kamu untuk apa?” Tanyanya kepada saya dan saya diam. Dia langsung berkata “jadilah berkat untuk orang lain dan jadilah inspirasi bagi orang lain.” Ternyata sosok atau tokoh idolanya adalah Oprah. Satu kata yang Oprah cetuskan mampu menggerakan banyak orang untuk melakukannya. Seperto contoh yang ia sebutkan “sepatu crocks itu laris gara-gara Oprah. Salah satu episode Oprah berkata, kemaren saya diberi hadiah teman saya sepasang sepatu yang sangat nyaman yang terbuat dari karet.” Tanpa menyebutkan merknya, keesokkan hari ini sepatu crocks laris di seluruh dunia. Begitu besar pengaruhnya dalam pengambilan keputusan orang-orang di dunia. Jadilah sepertinya, hidup kamu akan berguna dan kamu tidak akan pernah merasa rugi saat kamu dipanggil Tuhan kapanpun waktunya.

Banyak lagi hal yang saya dapatkan dari ibu yang memiliki lesung pipit itu selain “tampilah seallu cantik di depan pacar sekalipun di depan suami kamu kelak”

Saya tidak berhentinya mengucap syukur syukur untuk segala teman, keluarga, kerabat dan lingkungan yang saya miliki sekarang. Semuanya membuat saya terus berkeinginan menjadi manusia yang selalu baik setiap detiknya. Bersyukurlah saya, akrena tidak semua orang merasakan apa yang saya rasakan. Ini bukan somobong, saya hanya ingin kalian tahu dan terus berlomba “menjadi pemenang dalam kehidupan, kehidupan mu sendiri dan pemenang bagi dirimu sendiri”.

Tetaplah menjadi inspirasi….

Leave a comment

Filed under Hari-hari Dyan, Motivasi

Leave a Reply

