Dua Hari Lagi Angaka 24 Datang

Hal pertama yang terlintas adalah “cepat sekali waktu berjalan”.

Sepertinya baru saja kemarin Saya genap berusia 23 th, meski saat itu tak ada satupun hal spesial yang Saya ingat atau Saya dapatkan. Yang Saya tahu hanya satu “saat itu adalah masa-masa terberat dalam hidup Saya”. Proses penggojlokan pribadi untuk dilayakkan naik di dalam kelas kehidupan.

Akh, sudah jangan berbicara soal masa lalu. Detik ini di tengah hujan dan suara petir, Saya kembali diingatkan akan angka 24 yang hari selasa nanti akan menghampiri Saya. Pertanyaan besarpun seketika muncul “hal besar apa yang sudah Saya lakukan selama satu tahun ini?” Tentu saja hal yang berkaitan dengan pendewasaan diri. Sepertinya tidak begitu banyak perubahaan yang terjadi, tapi tetap tak saya sesali itu.

“Apa yang mau Saya lakukan di dunia ini?” Pertanyaan kedua yang selalu menghampiri Saya dan Saya pun langsung menjawabnya “Saya hanya ingin jadi pribadi yang lebih baik setiap detiknya”. Hal yang terdengar sederhana tapi sangat sulit mempraktekkannya. Itulah doa Saya selalu di setiap hari kelahiran Saya.

Rasa sedih dan bahagi pasti bercampur jadi satu. Sedih karena umur Saya telah dikurangkan Tuhan dan bahagia karena Saya masih diberi kesempatan untuk berpetualang. Lagi-lagi angka 24, dibilang tua adalah tua “krn ini adalah umur tertua yang pernah Saya rasakan”, dibilang muda juga masih muda jika dibandingkan dengan umur Papah Mamah tersayang.

Tapi entah kenapa semakin banyak hal yang ingin Saya kejar dibertambahnya umur Saya nanti;

» Dua cinta yang akhirnya membentuk sebuah keluarga

» Perjuangan dan kerja keras yang berbuahkan kesuksesan

» Kebahagiaan yang tercipta di hati orangtua

» Pribadi yang semakin bisa menularkan banyak hal baik u sekitar

Hal-hal yang satu demi satu berusaha Saya kejar, ada target dalam setiap kehidupan, tapi tetap saja Tuhan yang menentukan.

Sekali lagi,
Ijinkan Saya untuk tetap menginjakan kaki di dunia ini, ijinkan Saya untuk tetap berkarya berguna bagi sesama, dan ijinkan Saya untuk dapat tetap mengukir mimpi dan meraihnya.

Terima kasih Tuhan

*2 Hari Menjelang Angka 24

1 Comment

Filed under Hari-hari Dyan

One response to “Dua Hari Lagi Angaka 24 Datang

  1. Berarti sekarang mba ultah yah🙂

    HBD wish all the best
    salam kenal; dari Lombok🙂

Leave a Reply

