Penikmat Kehidupan

Saya berlari dan terus berlari, sesekali berhenti, berjalan, dan kadang melangkah pelan. Mata tertuju akan banyak hal, di depan, di belakang, di samping kiri dan kanan. Pikiran bercabang, bukan hanya kebahagiaan pribadi namun juga permasalahan yang tanpa henti, diwarnai dengan kisah klasik, klise dan beragam para subjek di kehidupan. Saya tidak hanya sendiri,

Ada…
Dia yang sedang memohon meminta keadilan di negeri ini
Ada…
Dia yang berpesta pora menikmati uang hasil korupsi-an
Ada…
Dia yang suka cita bersyukur melihat keberhasilan yang diraih dengan pengorbanan
Ada…
Dia yang selalu marah tanpa sebab dan mencaci-maki orang yang selalu tak dianggapnya
Ada…
Dia yang tanpa lelah berusaha menghidupi sanak keluarganya
Ada…
Dia yang serba ada namun terus mengeluh serba kekurangan

Pemain-pemain kehidupan berjuta-juta kepala menggoreskan sejarah untuk dirinya, sejarah yang memang selalu membawa banyak pelajaran untuk semua, terutama untuk saya.
Saya hanya mampu berkaca, memandang, melihat, dan memperhatikan. Menikmati setiap kejadian para pelaku kehidupan. Bersikap layaknya seorang pelaku kehidupan yang terus belajar tanpa harus membayar, belajar dari cara TUHAN menjawab setiap permasalahan melalui semua orang yang sedang berlomba menjadi artis yang terbaik dalam sebuah film “KEHIDUPAN”.

Saya hanya artis yang bukan antagonis atau pun protagonis. Saya hanya artis figuran yang terus memperhatikan paran pemeran utama, di mana tanpa ada Saya film pun tak akan ramai dan penuh dengan kemeriahan.

Saya hanya penikmat sekaligus pembuat tanpa ingin ada yang tahu bahwa Saya selalu berusaha untuk jadi pemeran utama dalam kehidupan, diam untuk berfikir dan belajar…

2 Comments

Filed under Hari-hari Dyan

2 responses to “Penikmat Kehidupan

  1. SL

    YOU ARE GREAT, ka Dian !!🙂

Leave a Reply

