Yang Tidak Mengenal Saya

Saya adalah perempuan yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi dan tidak juga terlalu kurus ataupun gendut. Kulit Saya pun tidak terlalu putih, dan rambut Saya pun panjang merah dan terlihat kusam. Dari cara Saya berpenampilan, Saya adalah wanita yang tidak terlalu suka banyak gaya ataupun berdandan.

Yah…dengan kacamata minus 4 dan silender 1 Saya menjalani hari-hari Saya. Terkadang untuk acara-acara tertentu Saya menggunakan softlense. Kacamata yang selalu membuat orang menyimpulkan Saya adalah sosok orang yang terkesan serius, jarang tertawa, dan terlalu pemikir ataupun pintar. Padahal, Saya adalah orang yang sangat jail yang sering meledek siapapun yang ada disekitar Saya, mungkin sifat ini yang paling mengerti adalah keluarga Saya. Sampai-sampai Saya dijuluki nenek-nenek, yang banyak bicara, cerewet, dan sangat jahil. Saya selalu bergaya sosok seorang Agnes Monica atau pun seseorang yang idiot untuk membuat semua keluarga Saya tertawa. Yup, yang benar-benar mengenal Saya dia pasti tahu bahwa Saya adalah salah satu orang yang mampu berteriak paling kencang dibanding orang sekitar Saya. So, kaca mata dan tampang Saya yang terlihat serius adalah bawaan Saya sejak lahir.hehe;p

Yah…
Saya orang yang sangat simple. Di dalam hidup Saya, Saya hanya menggemari 3 (tiga) macam warna untuk baju-baju yang Saya pakai, yaitu putih, hitam, dan coklat/krem. Tiga warna yang membuat Saya tambah terlihat serius, kaku dan sangat tertutup. Dan itu sangat bertolak belakang dengan diri Saya. Lagi-lagi Saya tidak setuju dengan cara berpakaian seseorang dapat menentukan bagaimana kepribadiannya. Meski Saya suka ke tiga warna itu, Saya tetap pribadi yang humoris, senang bercanda, namun ada waktunya Saya pun bisa terlihat serius.

And then…
Untuk sifat, jika dibilang dewasa memang Saya akui Saya dewasa karena Saya terdidik menjadi anak yang palinhg besar dalam keluarga Saya. Dewasa dalam arti Saya tau apa yang harus dan tidak Saya lakukan dengan usia Saya sekarang. Dewasa dalam arti Saya tahu bagaimana menempatkan diri Saya, kapan Saya harus tertawa, kapan Saya harus serius, dan kapan Saya harus banyak bicara.

Itu lah Saya, selain ada beberapa sifa yang mungkin sudah banyak orang tahu. Saya sangat mandiri, Saya sangat sensitif, Saya lebih suka tempat-tempat yang sepi dan menenangkan, Saya tidak terlalu berambisi karena Saya tahu detik yang Saya jalani sekarang adalah waktu yang tak dapat diulang. Meski Saya seorang yang memiliki banyak mimpi, Saya tetap selalu berusaha melakukan hal-hal yang membuat Saya dapat bahagia dan menikmati hidup Saya.

So…
Sebenarnya Saya adalah orang yang sangat tertutup, kadang apa yang Saya ucapakan adalah hal-hal sederhana yang memang tidak ada salahnya orang tahu, yang terkadang orang jadi menilai Saya “sangat terbuka”. Padahal Saya adalah tipe orang yang paling gengsi mengatakan “Saya sedih, Saya lemah, atau Saya putus asa”.

Sekian perkanalan dari Saya.
Kenallah Saya lebih dalam, baru Anda tahu siapa sebenarnya Saya.
Senang bisa memiliki banyak sahabat yang secara bersama-sama saling membantu untuk membawa banyak perubahan di negeri ini.

Salam ceria:D
Dianita Tiastuti

6 Comments

Filed under Hari-hari Dyan, Tulisan Dyan

6 responses to “Yang Tidak Mengenal Saya

  1. Ikhsan Fakhri

    Saya bisa simpulkan anda adalah DEWI PERSIK nak! rambut merah dan softlens dan banak bicara! hahahahahhhaha LOL

  2. Hehehe….banyak lho yang bilang gw DP.*Gak mauuu…!!!!;p

  3. lavesand

    wow! u r awesome, ka!🙂

  4. Saya lebih suka tempat-tempat yang sepi dan menenangkan
    Oh! Berarti saya pernah melihat kamu di rumah sakit dan kuburan :p *dilempar kacamata*

    Meski sederhana, tapi tulisan tentang introduksi diri ini penuh hal-hal psikologi. Mulai dari atribusi diri: sebab dan akibat dari perilaku, motivasi intrinsik dan ekstrinsik, bahkan ada identifikasi tindakan. Tulisan ini adalah kesubyektifan yang cerdas, plus materi bagus untuk menyelami sosok seorang Dian lebih jauh😀

    Sampai bertemu di meeting #MILLIandNATHAN berikutnya

Leave a Reply

