Ini Bukan “Keluh Kesah”

Malam ini Saya sadari,

Satu demi satu hal pergi menjauhi diri
Banyak harga yang harus Saya bayar selain keringat dan masalah hati
Sejauh apa yang ingin Saya miliki ?
Tidak terlalu muluk dan tertalu tinggi.
“Hanya ingin membuat Mereka (Papah dan Mamah) bahagia dengan prestasi setelah gelar sarjana Saya raih dengan nilai tertinggi.”

Pelajaran berharga Saya di bulan yang penuh ujian ini “kegagalan adalah saat berusaha membuat SEMUA PIHAK bahagia.” Yah…Saya selalu menerapkan itu, tapi apa daya Saya hanya seorang manusia dan Saya lelah untuk melakukan itu semua. Lagi-lagi pilihan-pilihan menyakitkan harus Saya yakini dan jalani.

Namun, semua tidak akan lama. Ada waktu yang mengharuskan Saya berhenti dan atau tetap berjalan dan atau berhenti selamanya. Saya pun memiliki mimpi-mimpi yang lain, mimpi dimana Saya bukan hanya berguna untuk keluarga tapi juga “sesama Saya manusia.”

Hati ikhlas adalah hal yang Saya butuhkan saat ini. Ikhlas untuk “kehilangan sesuatu yang berharga” untuk siap “mendapatkan sesuatu yang lebih berharga.” Dan selalu siap saar “sesuatu yang lebih berharga itu tidak akan pernah terjadi teruntuk diri Saya pribadi.”

Meski semua sudah mulai berubah namun jauh di dalam hati “harga yang telah Saya bayar itu dan sesuatu yang berharga yang telah hilang itu” tidak akan pernah tergantikan didalam hati Saya yang terdalam.

Ini hanya sesaat…
Dan semoga Tuhan selalu memberi Saya waktu untuk menjadi lebih berharga dalam berperan sebagai seorang manusia.

*Tulisan yang Saya tujukan untuk Kalian yang sangat berharga untuk diri Saya…

5 Comments

Filed under Hari-hari Dyan

5 responses to “Ini Bukan “Keluh Kesah”

  1. Shane W

    Ikhlas,jujur, tegas,berusaha mencapai yang terbaik dan tidak pernah lupa untuk berdoa..Terus pertahankan pribadi tsb..:)

  2. Shane W

    emang emailnya keliatan?wakwkwk..gubrak..:D

Leave a Reply

