Akhirnya “Ujian-ijian” Itu Datang Juga

Saya masih ingat sekali apa permintaan Saya kepada Tuhan beberepa bulan belakang ini “Tuhan serkang hidup Saya datar, tolong kirimkan ujian-ujian yang akhirnya membuat Saya tertantang dan kembali belajar banyak hal”. Yup, tepat Saya baru sadar malam ini, Tuhan telah menjawab doa-doa Saya dan mengabulkan permintaan Saya.

Bukan hanya 1 (satu) masalah yang sedang Saya hadapi, tapi sangat banyak. Yang membuat otak Saya terus berfikir setiap detinya. Kapanpun Saya terus berfikir u menyelesaikannya. Itulah manusia “dikasih hidup enak minta susah, giliran udah dikasih susah mintanya yang enak”. Yupp tepat sekali itu Saya.

Tapi Saya sangat bersyukur karena Tuhan masih memperhatikan Saya dan mengerti apa yang Saya butuhkan sekarang. Terkadang kita melihat masalah terlalu diambil pusiang dan sampai-sampai kita lupa u bersyukur untuk hal-hal kecil yang adalah baik adanya. Terlalu sibuk memecahkan masalah sampai-sampai tidak menikmati hidup dengan bersykur dan menjaga hal baik apa yang sudah kita dapat.

Itu pejalaran Saya di awal Mei ini. Mungkin Tuhan sedang tertawa diatas sana melihat Saya “kewalahan” memnyelesaikan segala ujian dan permsalahan darinya. Lagi-lagi apapun yang kita panjatkan kepada-NYA gak boleh sembarangan. Yah.. Saya hanya bisa mengambil hal positif dari ini semua “ujian membuat kita akan jadi manusia yang lebih baik lagi” dan endingnya pasti Tuhan menyiapkan sesuatu yang spesial sebagai kado dari teka-teki yang sudah berhasil kita pecahkan.

Siapapun kalian yang sedang menghadapi masalah atau ujian. Tetaplah bersabar, menangislah jika ingin menangis kalau itu akan melegakan. Dan tetap lah mengandalkan Tuhan karena “kita bukan siapa-siapa tanpa NYA” dan yang pasti masalah itu ada karena kita belum begitu sempurna menjadi manusia yang baik.

Semoga masalah kalian cepat selesai yah dan diberi kesabaran serta kemudahan. Saling mendoakan yah pastinya.

*terima kasih sahabat

Leave a comment

Filed under Hari-hari Dyan, Motivasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s