Mimpi Itu NYATA di hadapan Saya

Perjalanan minggu siang menuju salah satu rumah sakit untuk menjenguk Ayah dari kerabat dekat saya. Cahaya matahari terlihat sangat menusuk sepanjang pandangan mata saya dari dalam mobil. AC mobil membuat saya tidak merasakan sengatan matahari di luar sana.Sambil menikmati kemacetan sepanjang jalan margonda, saya berbincang-bincang dengan teman saya. Teman saya yang lebih berpengalaman dari saya, secara Dia lebih tua 3 tahun di atas Saya. Banyak hal yang kami bicarakan dan salah satunya mengenai “Our Dreams” dan “Pernikahan”.

Yah…Tahun ini undangan pernikahan datang silih berganti, dari teman SD, SMP sampai dengan kuliah sudah resmi memiliki pasangan dalam hidup mereka. Pertanyaan selalu mengisi pikiran saya “Saya kapan?” sambil tersenyum manis memandangi para mempelai. Saya pun berdiskusi dengan teman saya, Dia pun merasakan hal yang sama, apa lagi Dia adalah laki-laki dan sudah cukup umur untuk menikah. Saya hanya tertawa membincarakan seputar pernikahan.
Dan salah satu hal yang tak pernah habis dibicarakan oleh Saya dan teman-teman Saya adalah masalah “Mimpi”. Yah, bermimpi itu memang paling enak dan gak bayar lagi. Dan mendadak, singkat cerita, teman Saya bertanya “Memang salah satu mimpi kamu apa seh untuk tahun ini?”, langsung Saya menjawab dengan lantang “Mobil cincin tiga, warna merah, sporty pintu dua”. Dan Dia menanggapi “Audi maksdunya? Tipe TT?” Dia secara tidak langsung melengkapi mimpi saya, di mana saya beluym tahun tipe mobil apa yang saya mau. Yup, Audi tipe TT, warna merah, dan pintu dua, it’s one of my dreams.

Dan sesaat setelah melontarkan beberapa kalimat seputar mobil cincin 3 itu, seketika itu pula “Mobil Audi warna putih dan bertipe TT lewat di hadapan mobil Saya”, seketika itu pula Saya dan teman Saya kaget. Pertanyataan yang serempak terlontar “Wowww…pas banget”, jarang-jarang di depok orang yang memiliki mobil tersebut. Saya dan teman Saya kaget dan heran. Saya langsung menginterpretasikan apa maksud Tuhan akan kejadian itu. Yah..Saya membuat beberapa kesimpulan :

1. Saya salah satu orang yang mempercayai bahwa “tidak ada yang kebetulan di dunia ini”, semua telah diatur Tuhan, dan salah satunya adalah kejadian lewatnya mobil cincin 3 tepat di hadapan saya selang saya membicarakan mimpi saya untuk memiliki mobil cincin 3 itu. Saya percaya Tuhan yang mengaturnya dan “pasti ada maksud dibalik apapun yang terjadi.”

2. “Gak ada yang gak mungkin”, mungkin itu maksud Tuhan dari kejadian tersebut. Saya berkata “Tapi..mana mungkin 1M lebih harga mobil itu”, tapi apa seketika itu Tuhan menjawab pernyataan Saya dengan “lewatnya mobil yang saya idamkan itu tepat di depan mata Saya”. Mungkin ini poin paling penting yang ingin Tuhan sampaikan. “Bermimpilah selagi kamu hidup, karena gak ada yang gak mungkin karena kamu punya Tuhan yang berkuasa atas segalanya.” Tuhan mungkin ingin Saya selalu dan tetap bersemangat mengejar semua mimpi Saya.

3. Orang yang kaya raya bisa mendadak jadi miskin, orang yang miskin bisa mendadak jadi kaya. Semua karena apa? Karena ada yang mengaturnya, ada kuasa yang bisa mengembalikan, memutar, membalikkan semuanya yaitu Tuhan. Orang kaya dengan mobil Audi putih tipe TT yang saya lihat, mungkin berapa tahun nanti bisa akan semakin lebih kaya malah bisa juga mendadak miskin. Dan mungkin Saya bisa lebih kaya dari dia. “Semua tidak ada yang tahu.”

Tapi jelas semuanya, “Saya kaya di mata diri Saya”. Saya kaya dengan apapun yang saya miliki sekarang. Saya kaya karena punya berjuta mimpi yang berusaha saya raih satu persatu dengan senyum lebar dan rasa keikhlasan. Saya kaya karena Saya bebas mengatur segala waktu Saya dan mimpi-mimpi Saya. Dan Saya kaya karena satu hal “Saya memiliki banyak orang yang bisa sayangi dan menyayangi Saya.”

“Semua mimpi Saya adalah nyata di hadapan Saya, karena mimpi Saya adalah menikmati setiap waktu di hidup Saya dan mensyukuri segala apa yang saya miliki namun terus berusaha untuk melakukan dan mendapatkan yang terbaik di hidup ini. Dan Saya bisa seperti sekarang karena Saya tidak MALU untuk mengukir mimpi setinggi-tingginya.”

4 Comments

Filed under Hari-hari Dyan, Motivasi

4 responses to “Mimpi Itu NYATA di hadapan Saya

  1. satriyabisniss

    Numpang promo ya gan..:D

    LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 Juta/MINGGU

    Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.

    Buka http://www.penasaran.net/?ref=cdizbb

  2. Shane W

    “Maka di negeri ini, para pemimpi adalah pemberani. Mereka Kesatria di tanah nan tak peduli. Medali harus dikalungkan di leher mereka.”(Maryamah Karpov: Mimpi-mimpi Lintang)

    jangan takut untuk bermimpi kawan😀

Leave a Reply

