Menikmati Hidup Lewat “Memasak”

Ayam kriuk Saos Asam Manis
Entah kenapa Saya amat sangat hobi masak. Dalam hal ini “hobi” bukan berarti masakan yang setiap Saya masak itu enak lho. Yah, Saya hanya berusaha untuk membuat makanan yang lezat, tapi lezat atau tidaknya balik lagi kepada orang yang mencicipi masakan Saya.

Kebab Isi Sayur

Saya suka masak sudah dari dulu, namun Saya baru ada waktu untuk membuat resep-resep baru setelah Saya kuliah S1. Ada beberapa resep yang Saya ciptakan dan “menurut Saya” lumayanlah gak jelek-jelek banget.hehe…Dan Saya pun menyadap ilmu-ilmu dari buku resep masakan dan internet, dan tentunya menyadap ilmu masak Mamah dan Papah Saya (Mereka berdua sangat handal dalam memasak, maka dari itu Saya terpicu untuk bisa masak sehebat Mereka).

Chocolate Vanilla Puding

Entah kenapa saat Saya masak, mulai dari berbelanja bahan-bahan, memilih bahan-bahan yang bagus, Omlet Jagung Manismembandingkan harga, mengupas ini itu, memotong sana-sini sampai dengan menyalakan kompor, menggoreng, menumis hingga akhirnya makanan itu masak “rasanya nikmat sekali, ditambah dengan keringat, terkadang jari terkena pisau”, menurut Saya sebuah kenikmatan rasanya saat Saya berada di dapur.

Sayur Pedas Segar

Dan rasanya seperti di atas awan, disaat makanan yang Saya masak disantap dengan lahap dan habis oleh keluarga Saya. Dan sedikit pujian membuat Saya ingin terus lebih lagi menciptakan resep masakan baru. Inilah “salah satu kenikmatan hidup bagi Saya”. Melakukan sesuatu yang amat Saya senangi. Tidak ada harapan yang muluk-muluk ingin menjadi koki atau chef handal, bagi Saya cukup dengan “makanan Saya disantap lahap dan sampai habis” sudah merupakan kehormatan dan kebahagiaan yang luar biasa bagi Saya.

roti bakar daging kentang makaroni

So, lakukan hal apapun yang Kalian senangi dan pada akhirnya apa yang Kita lakukan itu akhirnya bisa “membuat orang lain tersenyum dan bahagia”. Itulah KENIKMATAN HIDUP DI MATA SAYA….

SELAMAT MENIKMATI HIDUP ^_^

9 Comments

Filed under Hari-hari Dyan, Hobi

9 responses to “Menikmati Hidup Lewat “Memasak”

  1. Shane W

    kayanya enak nih masakannya…:P

    • Hihi….saya tidak bisa menilai enak atau tdk.
      Thx sudah membaca ya..
      Sukses selalu..

      • Shane W

        he3x…boleh jadi taster?tp gratis yak?😛
        btw itu tomat ya 3 iris? haha.. baru sadar, dikit bgt, kasih aja segelundung, biar sehat, hihi..

        sama2 dian, blognya sangat menghibur sekali, diakhir tulisan disisipikan pesan moral, jarang liat blog model kaya gn😀

        • Hehe…ayooo jd tester^.^
          Main saja ke rumah.hehe
          Aku jujur tak suka tomat.:D

          Btw, thx bgt yah…
          Ini menulis hanya hobi yang semoga bs memberi inspirasi buat yg baca:)
          Thx bgt

          Sukses selalu yah…

          • Shane W

            wah asik2.. jadi tester, dpt gratisan, he3x….
            Dian gak suka tomat??knp?
            hoho..klo sy gak suka daging kambing, jeroan, hati, ikan, ama seafood. klo ikan ama seafood soalnya alergi, malem langsung bentol2 alias kaligata. ribet bgt ya? he2x..makanya keseringan makan mie instan😛

            bagus tuh hobbynya menulis di blog..saya dukung 100%..hoho…ntar klo udh banyak, coba aja Dian jadiin buku atau Novel, kaya si Raditya Dika, siapa tahu bisa jd best seller, he3x..*tinggal di tunggu traktirannya*😛

            Sama2x..
            Selalu sukses yah…😀

  2. bayu

    suka nonton junior master chef ga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s