Saya Kembali Tahu “Siapa Saya”

Malam ini Tuhan kembali bekerja dalam hidup saya. Saya yakin benar bahwa Tuhan Maha Tahu dan tahu apa yang sedang saya rasakan. Tiba-tiba salah satu teman saya membuat pernyataan disebuah status jejaring sosial yang akhirnya menggiring tangan-tangan saya untuk membuka sebuah link, tepatnya adalah blog seorang anak berusia 19 th.

Malam ini saya belajar dari anak umur 19 th, yang secara umur lebih muda dari saya. Saya menangis membaca tulisan-tulisannya. Dengan usianya yang masih muda, Ia memiliki banyak mimpi untuk membahagiakan orang tuanya. Hingga akhirnya mimpi-mimpinya membentuk pribadi yang sangat idealis, cerdas, berhati seputih bidadari, dan terus berkaya melalui buku-bukunya. Walau Ia dilahirkan dari sebuah keluarga yang kaya raya dan terpandang namun Ia tetap sederhana. Itulah pribadi yang mungkin dimata saya sudah jarang dimiliki oleh kebanyakan orang. Dan saya seketika bercermin darinya. Saya dan Dia adalah sama-sama manusia, itulah intinya.

Saya sekarang berusia 23 th dan tamparan hebat mengenai diri saya malam hari ini. Saya kembali diingatkan akan mimpi-mimpi saya, akan prinsip-prinsip hidup saya, akan sosok seorang Dianita Tiastuti yang tidak mengenal kata “menyerah, putus asa, ataupun lelah”. Ini lah cara Tuhan menegur saya malam ini. Tangis dan senyum mengisi wajah saya. Ditambah ada pesan singkat yang tidak sengaja saya tuliskan untuk sabahat saya :

“Jangan pernah kamu meminta yang terbaik dari Tuhan jika kamu masih belum bisa memberikan yang terbaik untuk-NYA”

“Jangan menuntut apa-apa dari Tuhan jika kamu belum melaksanakan tanggung jawab kamu sepenuhnya”

Dan

“Jangan mengaharapkan pasangan yang baik sebelum kamu bisa menjadi manusia yang baik”

Mungkin kalimat itu bukan hanya tertuju untuk sahabat saya, namun juga untuk diri saya sendiri. Inilah masa di mana saya terus diingatkan akan jalan kebenaran yang sesungguhnya.

Siapa saya???

Saya masih Dianita Tiastuti yang sama, yang selalu berusaha belajar dari banyak orang untuk bisa lebih mengerti tentang arti sebuah kehidupan.

Saya masih Dianita Tiastuti yang sama, yang masih sering menangis saat tak tahu apa yang harus Ia lakukan, saat Ia terjatuh layak seorang manusia biasa.

Saya masih Dianita Tiastuti yang sama, yang selalu bermimpi dan percaya akan kuatan mimpi selama Ia masih memiliki Tuhan di dalam hatinya.

Saya masih Dianita Tiastuti yang sama, yang selalu nerusaha menyemangati dirinya sendiri tanpa berusaha bergantung pada orang sekalipun orang yang Ia sayang.

Saya masih Dianita Tiastuti yang sama, yang ingin selalu menjadi pelita dimana pun Ia berada.

Tuhan…
Saya tersadar malam ini. Bahwa Hari-harimu sangat indah untuk saya.
Saya mencari-cari pekerjaan, menikmati kebersamaan dengan keluarga di rumah, menyalurkan hobi memasak, hidup sehat dengan sering berolahraga, menikmati timbangan yang terus naik setiap harinya.
Sungguh sempurnanya hidup saya Tuhan, semua hanya karena Mu. Tak sepatutnya saya mengeluh kepada-MU…

Malam ini saya ikrarkan kembali mimpi-mimpi saya…
Malam ini saya patri dalam hati segala hal yang ingin saya lakukan…
Malam ini saya berjanji pada-MU Tuhan untuk tidak kembali mengecewakan-MU dengan tingkah saya dan perbuatan saya yang menyakiti orang-orang yang menyayangi saya.

Saya yakin Tuhan mengerti maksud saya.
Hanya Engkau tempat saya meminta, memohon, dan bercerita…

Pertemukanlah saya dengan kejadian-kejadian yang mampu membuat saya semakin mengenal-MU ya Tuhan dan membuat saya semakin mengerti apa alasan saya dilahirkan di dunia ini sebagai makhluk ciptaan-MU…

Depok, 14 Februari 2011
Untuk yang terkasih “Tuhan saya”…

2 Comments

Filed under Hari-hari Dyan

2 responses to “Saya Kembali Tahu “Siapa Saya”

  1. nurul arfina

    bsa mnta link blog seorang anak berusia 19 th ?sya mau baca mba

Leave a Reply

