Resolusi 2011

Ngomong-ngomong masalah akhir tahun, pasti saya sibuk mengevaluasi setiap kegiatan yang telah saya lakukan. Khususnya mengevaluasi sejauh mana resolusi “proposal tahunan” dapat saya jalankan.
Tahun 2010 ini adalah tahun yang cukup berat karena resolusi saya amat sangat banyak. Maklum lagi semangat-semangatnya mengejar berbagai macam mimpi dan target.

“Thx GOD” adalah kata pertama yang saya ucapkan pada saat saya menutup tahun 2010 ini. Hampir semua resolusi saya terlaksana. Proposal kehidupan saya berjalan 95%. Fyi, setiap tahunnya saya selalu membuat proposal kehidupan yang berisi semua hal, baik kegiatan, target, keuangan, sikap, percintaan, keluarga dan lain-lain selama satu tahun ke depan. Dan itu ada lembar pengesahan juga lho, sama persis kaya proposal betulan. Proposal itu yang akhirnya membuat setiap hari-hari saya bermakna dan berarti.

Balik lagi…Iya hampir semua resolusi saya tercapai, namun ada 2 resolusi yang tidak berhasil saya capai. Bukan berarti saya kalah, namun balik lagi “sekuat tenaga saya berusaha, Tuhan lah yang menentukan”…Dua resolusi itu akan saya masukkan di proposal kehidupan 2011 saya, ditambah dengan hal-hal lain yang masih saya pikirkan sampai detik ini.

Masih ada 8 hari lagi menjelang 2011. Semoga akhir tahun ini bukan hanya ditutup dengan 2 hadiah terindah dari Tuhan namun juga ditutup dengan “senyuman orang-orang yang saya sayang” dan ditutup pula dengan peng’cancelan janji-janji saya kepada sahabat-sahabat saya (sahabat saya menikah dan acara tahun baruan bersama sahabat-sahabat saya…Jujur, saya pun gak tau sampai akhirnya akhir tahun ini saya harus disibukkan dengan kelulusan saya. Bukan saya egois, tapi saya masih berjuang memperjuangkan gelar sarjana saya. Semoga sahabat-sahabat saya mengerti. Karena mereka pun telah lulus sebagai sarjana dan sayalah yang terakhir. Semoga mereka mengerti)…Amin

8 hari ini akan saya buat proposal sebaik mungkin dan se-masuk akal mungkin, semoga Tuan Besar meng-accnya di akhir tahun 2011. Dan yang terpenting, semoga Tuhan selalu memberikan umur yang baik untuk saya…

Doa saya malam ini :
“Apalah arti resolusi ataupun proposal kehidupan. Mungkin itu tidak berarti di mataMU Tuhan, tapi itulah cara hambuMU memaksimalkan setiap waktu yang Engkau berikan. Bantu hamba menjadi seorang manusia layaknya seorang manusia yang memiliki hati dan pikiran. Sehingga mampu menerima dan menjalankan skenario apapun yang Engkau rancangkan untuk Hamba lakoni dikehidpuan ini. Dan terimalah proposal kehidupan hamba yang memang baik menurut-MU…

Depok, 22 Desember 2010

Leave a comment

Filed under Hari-hari Dyan

Leave a Reply

