Menikah Kapanpun Saya Siap

Saya sudah berada di atas tempat tidur sejak jam 10 tadi, namun saya masih belum bisa memejamkan mata saya. Banyak hal yang saya pikirkan malam ini dan salah satunya adalah “menikah”…

Umur saya sudah 23 tahun dan ada beberapa teman saya yang sudah berkeluarga dan ada juga yang sudah memiliki anak. Senang sekali melihat mereka telah berani untuk berbagi segala sesuatunya dengan seseorang yang mereka percaya dan yakini….

Dan saya pun bertanya pada diri saya “Kapan saya menikah ?”
Saya pun tidak tahu jawabannya. Kalau saya ditanya “Kapan kamu siap menikah ?”, saya akan dengan cepat dan lantang menjawab “Saya selalu siap kapanpun.”

Tapi masalahnya apakah :

Adakah laki-laki yang akan tetap mengijinkan saya untuk melanjutkan kuliah saya sampai dengan S3 ?

Adakah laki-laki yang mau mengijinkan saya bekerja untuk mengabdi kepada bangsa sebagai dosen di sebuah universitas di Jakarta ?

Adakah laki-laki yang akan tetap menerima saya, saat Dia tahu semua kekurangan dan kejelekan-kejelekan saya ?

Adakah laki-laki yang akan tetap makan masakan saya walau rasanya mungkin tak seenak buatan Ibunya tersayang ?

Adakah laki-laki yang bisa menyayangi keluarga saya seperti saya menyayangi keluarga saya ?

Adakah laki-laki yang tetap berkata bahwa saya adalah wanita tercantik yang Dia punya walau Dia dikelilingi oleh wanita-wanita cantik ?

Adakah laki-laki yang selalu bisa merasa bangga memiliki saya walau Dia tahu banyak wanita diluar sana yang lebih baik dari saya ?

Adakah laki-laki yang sanggup menerima masa lalu saya, menerima kekurangan dan keterbatasan saya ?

Jawaban penghibur dari dalam hati saya :
“Pasti ada, karena Tuhan sudah menyiapkan laki-laki yang terbaik untuk kamu Dian, entah kapan kamu dipertemukan oleh-NYA. Namun satu yang pasti, Dia adalah yang terbaik untukmu dan Kamu adalah yang terbaik untuknya”….

Saya telah siap Tuhan…(Saya berkata dengan suara lantang dan senyum paling lebar)

Saya akan memberikan yang terbaik untuknya Tuhan…
Saya akan bangga dengan segala kekurangannya…
Saya akan menyayangi keluarganya seperti saya menyayangi keluarga saya…
Saya akan menjadi satu-satunya orang yang setia saat tak ada satupun orang yang bisa menerima Dia…
Saya akan tetap belajar memasak walau setiap hari masakannya saya selalu tak enak…
Saya akan berusaha tampil selalu cantik dihadapannya dan memberikan senyum termanis olehnya…
Saya akan menangis bersamanya dan memberi ketengan seperti Dia mendapatkan ketenangan dari Ibunya tercinta…
Saya akan tetap bangga menjadi pendampingnya walau Dia mungkin suatu saat sudah tidak memiliki apa-apa dan bukan siapa-siapa…

Tuhan…
Kapan waktu itu saya tak pernah tahu…
Tapi saya telah siap Tuhan…
Saya siap karena saya tahu bahwa Tuhan lah yang selalu membuat saya siap menghadapi segala sesuatunya…
Saya siap karena saya punya Tuhan yang hebat…

Saya akan terus perbaiki diri saya untuk bisa selalu menjadi wanita yang lebih baik setiap detiknya “untuk laki-laki yang memang telah dijodohkan kepada saya”…

Saya bangga sebagai seorang wanita…
Saya bangga menjadi diri saya…

Siapakah yang nantinya akan menjadi pasangan saya, saya akan terus setia dan mencintainya. Hanya karena Engkau Tuhan alasan saya untuk mencintainya….

Saya akan menunjukkan kepadanya betapa indahnya hidup ini dan betapa saya beruntung mendapatkan kesempatan untuk membuatnya bahagia karena memiliki saya….

4 Comments

Filed under Cinta, Tulisan Dyan

4 responses to “Menikah Kapanpun Saya Siap

  1. nifal

    Saya pun sudah siap,tuhan🙂
    Aku suka keoptimisanmu itu..ayoo terus berdoa dan berusaha untuk mendapatkan jodoh yg telah dipilihkan Allah utk kita..

    Inget 1 hal,apa yg terbaik menurut kita blm tentu itu yg terbaik menurut Allah..jadi ttp serahkan semua pada kuasa-Nya..

    Good luck dear :*

    • Iya aku setuju Nival…

      “Apa yang terbaik dimata Allah tidak sellau terbaik dimata kita.”
      Ikhlas dan bersyukur selalu yang bisa kita lakukan…^^

      Ayo…kita terus berdoa dan berusaha…
      Semangat untuk kita…..!!!^^

      Makasih sayang…kiss n hug

  2. Ka Diaaaaaaaannnnn
    Semangaaaaaatttttt!
    Pasti ada laki-laki yang Ka Dian maksud di atas!
    Cepat atau lambat, kalau waktunya udh tiba pasti da akan datang buat Ka Dian🙂

    Anw, aku selalu suka deh sama tulisan Ka Dian😀

    • Haloooo panggil kamu Novy yah ?^^
      Kita pernah kenal sebelumnya atau tidak?

      Terma kasih yah sayang….
      Terima kasih untuk doanya yah…

      Aku juga suka dengan tulisan di blog km…
      Terus menulis untuk kita…^^

Leave a Reply

