Hal Yang Mengusikku

Satu demi satu pertanyaan menghampiriku. Itulah kesalahanku, mengapa ku harus memberitahukan semua hal yang belum pasti kebenarannya. Sejalan dengan itu, aku masih terus mempertanyakan hal itu di dalam hati. Ketakutan masih terus membayangi, ketakutan untuk “disakiti” kembali.

Renungan panjang kemarin malam, memutuskanku untuk berhenti sejenak dari perjuangan yang sudah separuh jalan aku lakukan. Keputusan untuk berhenti dan keputusan untuk kembali fokus pada yang diutamakan sekarang ini.

Aku sudah sedikit bermain api, tapi mulai hari ini akan ku coba redupi sedikit demi sedikit. Aku yakin semuanya belum terlambat. Aku akan memulai semuanya dari 0 lagi. Tersenyum dan bahagia akan hal-hal yang memang sepantasnya dan seharusnya, bukan hal-hal yang penuh ketidakpastian.

Yah…kemarin adalah sebuah pelajaran. Ku belajar untuk bisa menerima sebuah kenyataan dan belajar untuk memprioritaskan yang terpenting dalam kehidupan.

Ku akan mulai membuangnya…
Meminimalisir pertanyaan-pertanyaan yang selalu mengusik dengan mencoba untuk tidak menimbulkan rasa ingin tahu kepada banyak orang.

Jejak langkah ku beberapa bulan kemarin…
Adalah jejak langkah yang mulai bisa ku atur kemana arah dan tujuannya, meski aku masih membuat ketidaksempurnaan dalam perjalanannya.

Kemarin tetap indah…
Dan besok akan lebih indah…
Karena ku semakin belajar untuk mengetahui hal-hal apa saja yang memampukan ku untuk membuat hidup ini jauh lebih indah…

Semangat u diriku, kalian, dan semuanya…

“Hiduplah seolah-olah kita bukan siapa-siapa, tapi lakukanlah setiap pekerjaan layaknya kita adalah seseorang yang besar dan istimewa. Sehingga dunia yang akan menilai, siapa diri kita sesungguhnya, melalui cara Tuhan membentuk setiap pribadi kita…”

Leave a comment

Filed under Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s