Kita Semua Pasti Bisa

Hari ini tepat sidang “Out Line” Skripsi (bab 1, 2, dan 3) dimulai. 7 orang teman beruntung menjadi yang pertama.
Hampir satu kelas mengambil skripsi semester V ini. Seharusnya kita mengambil semester depan karena berhubung masih ada 6 sks tersisa, jadi gak ada salahnya saya dan teman-teman memanfaatkan itu untuk mempercepat kelulusan kami.

Dua minggu setelah hari pertama masuk kuliah semester V, kami sudah harus mengumpulkan bab 1 2 dan 3, yang akhirnya diundur satu minggu dikarenakan ketidaksiapan kita. Akhirnya kami semuapun mengumpuli sebisa yang kami kerjakan. Tapi saya sedikit kecewa karena ada dua sahabat saya yang gugur diawal (sahabat dalam satu kelompok-kelompok tugas).

Saya terus menyicilnya hari demi hari. Referensi-reseferensi buku yang sulit sekali saya temukan adalah kendala terbesar saya. Tapi tetap saya coba cari satu demi satu. Hingga akhirnya saya telah siap menghadapi sidang minggu ini (entah apakah jadi besok atau rabu kamis jumat atau sabtu). Siap, adalah modal awal yang harus saya miliki. Hasilnya, entah direvisi atau dirubah atau yang lainnya itu urusan belakang untuk perkembangan skripsi saya nantinya.

7 orang teman saya sudah menjalani sidang hari ini. Dari berita yang menggembirakan sampai berita yang kurang begitu baik saya terima. Ada yang patah semangat, ada yang masih bersemangat, dan lain-lain.
Hebat adalah kata pertama yang pantas ditujukan untuk saya dan teman-teman saya, bayangkan bulan Desember awal kita harus sudah menyelesaikan semuanya. Bisa dihitung, hanya 1 bulan kita turun lapangan dan menyelseaikan semuanya. Biasanya proses pembuatan skripsi bisa sampai 5 bulan, tapi tidak berlaku untuk semester ini.

Waktu yang singkat. Waktu yang mengharuskan saya dan teman-teman memaksimalkannya. Gak boleh main-main!!!! Oh ya, ditambah lagi tengah bulan ini saya dan teman-teman akan UTS (Ujian Tengah Semester). Jadi, tetap skripsi dan belajar untuk ujian. Hebat!!! Sangat hebat kalau kami semua bisa melewati ini semua!!!!

Semangat dan support, adalah hal yang bisa memampukan kami untuk tetap bertahan!!!!!

Teman….kita pasti bisa!!!!
Kita hanya bisa melakukan yang terbaik!!!!
Biar Tuhan yang menentukan hasilnya!!!!!

Saya semangat salah satunya adalah karena kalian!!!!!

Kita bisa…
Kita berjuang bersama…
Meraih gelar sarjana dan menyerap semua ilmu yang kita terima…
Indonesia sudah menunggu karya-karya kita yang lainnya.

Semua pasti indah pada waktunya^.^
Semangat teman…
Tetap jaga kesehatan yah…

Kita buktikan “bahwa kita adalah mahasiswa-mahasiswa pilihan”!!!!!

Leave a comment

Filed under Skripsi

Leave a Reply

