04 Oktober 2010 (Pagi)

Pagi ini cukup sedikit “miris” mendengar berita dari teman-teman kuliah saya.
“Kenapa yah terkadang orang yang memiliki posisi yang lebih tinggi cenderung semena-mena?”. Saya gak habis fikir, kenapa dengan seenaknya mengatur dan menetapkan sesuatu hanya dengan keputusan dari satu pihak. Kita memang hanya “mahasiswa”, kita sudah melakukan kewajiban dengan membayar sejumlah uang yang terbilang cukup besar, dan kita pun punya hak untuk bisa mendapatkan fasilitas yang memang seharusnya kita dapatkan.
Inilah salah bentuk ketidakadilan yang ada di negeri ini. Ruang lingkup yang dibilang “kecil” saja sudah terdapat ketidakadilan, bagaimana dengan ruang lingkup lainnya yang sangat mempengaruhi kehidupan orang banyak.

Saya sangat kecewa dengan masalah “ketidak adilan ini”. Harusnya sudah selayaknya hak dan kewajiban diterapkan secara seimbang dan benar adanya. Ketimpangan-ketimpangan, tidakan-tindakan kriminalitas, masalah-masalah yang ada sekarang mungkin jadi bermula dari masalah ketidakadilan…

Sedikit kekecewaan saya pagi ini…
“Tetap berjuang teman-temanku…Kita harus tetap melakukan yang terbaik. Jangan sampai hanya tindakan satu pihak yang tidak benar, membuat kita jadi lemah”…
Kita hanya bisa lakukan yang terbaik, dan Tuhan pun akan selalu memberikan keadilan bagi hamba-NYA….

Itu tadi sepenggal cerita mengenai ketidakadilan…

Disamping itu, pagi ini begitu membawa banyak ketenangan. Hal yang sangat bertlak belakang dengan cerita saya sebelumnya, tapi ini benar adanya.

Saat saya terbangun. Saya tarik nafas dalam-dalam. Saya hembuskan pelan-pelan, sambil mata saya pejamkan. Saya rasakan energi-energi dan kekuatan-kekuatan dari dalam diri saya. Badan saya terasa dialiri udara yang membuat seluruh badan saya terasa dingin dan sangat nyaman. Luar biasa!!!!!

Malam yang berat telah saya lewatkan…
Dan pagi yang indah menyapa saya hari ini…
“Senyum lebar” pun membalas keindahan yang saya dapatkan pagi ini…

Ayo…
Mulai beraktifitas…
Menyelesaikan tugas-tugas kuliah..
Menyelesaikan baca-bacaan…
Mencari buku di perpustakaan…
Menghafal ini dan itu…
Melakukan aktifitas rutin harian…
Dan…
Menunggu kejutan dari Tuhan…^^

Terus berjuang dan tetap semangat!!!!!
Jatuh dan bangun, itulah kehidupan…

Leave a comment

Filed under Hari-hari Dyan

Leave a Reply

