Apa itu “bangga” !

23 tahun kurang beberapa bulan tepatnya Saya telah menjalani kehidupan ini. Dari baru pertama kali “menangis” sampai dengan detik ini Saya masih diijinkan untuk tetap melihat matahari dan bulan. Waktu yang sudah cukup lama Saya menggantungkan hidup Saya kepada orang tua Saya.

Makan, minum Saya selalu disediakan..
Ongkos ojek, biaya bensin tidak pernah kekurangan. Selalu dicukupi oleh uang Papah Mamah..
Mengistirahatkan badan diatas kasur dengan ditemani TV, cahaya lampu, pendingin ruangan, semua gratis dari empunya rumah “juragan” Papah Mamah tersayang..
Semua..sampai Saya pernah merasakan serunya naik kereta api, naik pesawat terbang, jalan-jalan ke tempat-tempat wisata. Semua karna Mamah dan Papah!
Bukan karena saya, bukan karna “uang” kepunyaan Saya.

Tapi..kali ini.
Entah seperti mimpi, Saya mampu berpergian ke daerah Indonesia bagian timur dengan “kemampuan yang saya miliki”, bukan karena “uang”.
Saya merasa kembali “bernilai”..
Mungkin bagi sebagian orang merupakan hal yang biasa,tapi bagi saya ini luar biasa.

Ingat saat waktu masih kerja dulu “kemampuan saya dihargai dengan sejumlah uang”. Saya mampu membeli apapun yang saya mau dengan uang itu.
Inilah tahap “kedewasaan”, tahap dimana saya ingin “diri” saya bernilai dan berharga dimata orang tanpa harus menyusahkan mereka..

Saya jalani tahap demi tahap, hal-hal yang mampu membawa saya terus dekat dengan yang namanya “kemandirian”..
Saya coba renungi setiap hal yang mampu menyadarakan saya akan pentingnya “satu detik yang saya rasakan”..
Saya resapi setiap kejadian agar saya mampu memaknai setiap nilai yang tak mampu saya beli dengan uang..

Saya..
Saya bangga
Saya bangga dengan saya
Bukan “sombong”!!
Saya hanya ingin berbagi bahwa masing-masing kita adalah berharga ketika ketika mampu mensyukuri setiap hal yang ada dan mampu berlomba dijalan yang tetap benar untuk sama-sama meraih kebahagian yang kekal “Surga”..

Saya bangga karena “kalian” mampu membuka mata saya,bahwa kita adalah sama..

Terima kasih Tuhan, untuk tiket pesawat gratis, liburan gratis, kerjaan yang sangat menyenangkan. Terima kasih karena Engkau membuat hamba-MU ini mampu berdiri dengan kakinya sendiri..

Terima kasih Tuhan untuk “mereka” yang Kau pakai untuk mengajarkan kepada saya tentang indahnya memiliki sebuah “kekurangan”..
Kekurangan yang memampukan saya untuk selalu bangkit membangun kelebihan-kelebihan lain yang membawa saya semakin dekat dengan “kesuksesan yang Engkau tawarkan”…

-kangen Papah Mamah-

Kali ini saya menulis tanpa berfikir, disela rasa selah dan kantuk yang teramat sangat.

6 Comments

Filed under Hari-hari Dyan, Motivasi

6 responses to “Apa itu “bangga” !

  1. ratih

    Dian semakin dewasa yaa🙂
    Selamat bekerja dan liburan🙂

  2. ibad

    Aq suka Artikel yg ini mba Dian…
    Krn aq juga ingin skali membanggakan orang2 yg aku sayangi….
    Bangga namun Bukan Sombong….

  3. denynong

    Ga bisa bilang kalo kamu itu nyata dan ada..
    go a head..

Leave a Reply

